Sukses

Lima Fakta Menarik Leg Kedua Persib vs Mitra Kukar

Sejumlah fakta menarik tercipta usai laga leg kedua itu. Berikut di antaranya.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sukses melaju ke final Piala Presiden 2015. Maung Bandung lolos usai menang 3-1 (agregat 3-2) atas Mitra Kukar di leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015).

OK John menjadi pemain pertama yang memberikan keunggulan buat Persib Bandung. Dalam pertandingan ini, OK John membuat rekor buruk di Piala Presiden. Sejumlah fakta menarik lain juga tercipta di pertandingan ini. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Bek Mitra Kukar, O.K John menjadi pemain pertama di Piala Presiden 2015 yang menciptakan gol bunuh diri. Gol itu tercipta di menit enam setelah back pass kepada Rifky Mokodompit justru meluncur ke gawang sendiri.

2. Sepanjang turanamen Piala Presiden, Persib dua kali kebobolan di Stadion Si Jalak Harupat. Gelandang serang Mitra Kukar, Carlos Raul menjadi pemain kedua yang mampu menjebol gawang Persib di kandangnya setelah pemain PBFC, Jajang Mulyana di leg 2 perempat final Piala Presiden.

3. Kartu merah yang diterima gelandang Persib, Haryono menjadi kartu merah kesembilan yang keluar dari kantong wasit selama Piala Presiden 2015.

4. Kemenangan 3-1 Persib atas Mitra Kukar menjadi kemenangan pertama pelatih Persib, Djadjang Nurjaman atas pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra. Sebelumnya, di tiga partai terakhir duel kedua pelatih, Djanur -sapaan akrab Djadjang- selalu kalah.

5. Bagi Mitra Kukar, kekalahan 1-3 membuat mereka belum pernah menang atas Persib di Jalak Harupat. Dari tujuh pertemuan terakhir, Naga Mekes -julukan Mitra- sudah empat kali bertandang ke Jalak Harupat dan tak pernah menang (dua kali kalah, satu kali imbang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini