Sukses

Babak I: Italia Diambang Lolos ke Prancis

Eder mencetak gol perdana Italia.

Liputan6.com, Baku- Italia selangkah lagi akan memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Pasukan Antonio Conte berhasil memimpin 2-1 hingga jeda saat dijamu tuan rumah Azerbaijan di laga kualifikasi, Sabtu (10/10/2015) malam WIB.

Dalam laga ini Conte menurunkan Eder dengan Graziano Pelle di lini depan. Keputusan ini terbukti tepat. Eder mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan 10 menit. Pemain Sampdoria itu membobol bawang Azerbaijan usai meneruskan umpan terukur gelandang Marco Verratti.

Keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Di menit 31, Azerbaijan mampu menyamakan skor. Umpan Ruslan Qurbanov memudahkan Dimitrij Nazarov memperdaya kiper Italia Gianluigi Buffon.

Dua menit sebelum jeda, Italia kembali unggul. Antonio Candreva lolos dari kawalan pertahanan Azerbaijan. Pemain Lazio ini tidak egois dan memilih mengumpankan bola kepada Stephan El Shaarawy yang berdiri bebas. Dengan mudah El Shaarawy menceploskan bola ke gawang kosong.

Susunan Pemain:

Azerbaijan: Agayev, Sadıqov, Medvedev, Qarayev, Huseynov, Amirquliyev, Daşdamirov, Ismayılov, Israfilov, Nazarov, Qurbanov

Italia: Buffon, Bonucci, Chiellini, Darmian, De Sciglio, Candreva, Verratti, Parolo, El Shaarawy, Eder, Pelle

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini