Sukses

Arema Cemas dengan Strategi 'Parkir Bus' Sriwijaya

Arema fokus mengatasi rapatnya pertahanan Sriwijaya.

 
Liputan6.com, Solo- Arema Cronus akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada leg 2 semifinal Piala Presiden, Minggu, 11 Oktober 2015 di Stadion Manahan, Solo. Arema sudah menyiapkan serangkaian strategi untuk menghadapi pertahanan yang rapat dari Laskar Wong Kito. 
 
Asisten Pelatih Arema Malang, I Made Pasek Wijaya, mengungkapkan Arema Cronus mulai melakukan latihan sejak Jumat, 9 Oktober 2015 sore. Lantas pada hari ini kembali menggelar latihan tertutup. 
 
"Mohon maaf kami harus coba lapangan. Tanpa mengurangi ras hormat uji coba lapangan akan kita lakukan tertutup," ucapnya kepada awak media, Sabtu, (10/10/2015)
 
I Made mengungkapkan jika Sriwijaya FC adalah tim yang kuat di lini belakang. Laskar Wong Kito disiplin dalam bertahan. Buktinya dalam leg 1 pun, Arema Cronus kesulitan untuk menembus pertahanan Sriwijaya. 
 
"Kami sudah memulai latihan dalam empat hari terakhir. Salah satu fokusnya adalah menyiapkan cara untuk mengatasi rapatnya pertahanan Sriwijaya," tuturnya. 
 
I Made bersyukur jika timnya saat ini bakal turun dengan kekuatan penuh. Tiga pemainnya yang absen dalam laga leg 1 melawan Sriwijaya di Kanjuruhan, Malang. Mereka adalah Juan Revi, Samsul Arif, Ferry Aman Saragih. "Semua pemain siap, termasuk yang kemarin absen. Sementara untuk Lancone juga siap, 90 persen siap diturunkan, " tegasnya.

Arema dituntut mencetak gol ketika dijamu Sriwijaya bila ingin lolos ke final karena pada leg pertama mereka dipaksa bermain imbang 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.