Sukses

Lahm Dukung Pemain Brasil Ini Gabung Jerman

Tanda-tanda pemain Brasil ini gabung Jerman makin kuat.

Liputan6.com, Munich - Eks kapten timnas Jerman,Philip Lahm dukung rekannya di Muenchen Rafinha untuk gabung dengan Tim Panser. Dia yakin Rafinha jadi solusi bagi timnas Jerman yang sedang krisis posisi bek kanan.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew sudah mencoba beberapa pemain di posisi bek kanan sejak Lahm memutuskan pensiun dari timnas Jerman. Namun hingga sekarang, Lahm belum temukan pemain yang cocok.

Lahm yakin Rafinha bisa isi posisi itu. Kebetulan Rafinha juga sudah menolak untuk gabung Brasil kala dipanggil Carlos Dunga. Bek kanan Bayern Muenchen itu juga sedang mengajukan kewarganegaraan Jerman.

"Saya tak tahu apakah Loew tak bisa temukan bek kanan yang ideal. Wajar saja dia tes beberapa pemain," tutur pemain legendaris Jerman ini seperti dikutip Goal.com.

"Rafinha? Anda pasti bisa dipilih masuk di timnas jika jadi starter di Muenchen dan bisa buktikan main di level tinggi.Brasil memanggil dia. Itu jadi bukti kehebatannya."

Rafinha berpeluang main di timnas Jerman. Meski sudah dua kali memperkuat Brasil, tapi bek berusia 30 tahun itu tampil di laga persahabatan. "Apa yang sudah ditunjukkannya di Muenchen luar biasa. Dia sangat berharga untuk tim," tutur Lahm.

"Mengapa dia tidak dicoba? Masih banyak watu sebelum tampil di Euro. Pelatih akan temukan solusi." (Def/Tho)

Baca Juga:

Video Dagelan Rossi Cs Balapan Pakai Motor Kurcaci

Si Jalak Harupat Memanas, Pentolan Preman Turun Tangan

Del Bosque Pasrah 2 Pemain Spanyol Jadi Tumbal Lolos Piala Eropa

'Hidup Calo', Yel-Yel Baru Bobotoh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini