Sukses

Klub Peserta Piala Presiden Diundang Jokowi ke Istana?

Presiden pun dikabarkan akan menyaksikan partai final Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Piala Presiden 2015 sudah mendekati akhir. Satu tim sudah lolos ke partai puncak yakni Persib Bandung.

Turnamen yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini ternyata mendapat apresiasi tinggi. Bahkan rencananya klub-klub peserta Piala Presiden akan diundang untuk bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Presiden sudah setuju dengan rencana pertemuan klub-klub Piala Presiden. Mengenai waktu dan tempatnya direncanakan sebelum final digelar. Mudah-mudahan beliau berkenan menerima di Istana Presiden, supaya teman-teman klub juga ada rasa kebanggaan tersendiri," ujar sharing comittee Piala Presiden, Maruarar Sirait, di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015).

Maruarar juga menyebut ada kemungkinan Jokowi hadir di partai puncak Piala Presiden. Namun hingga saat ini pihak penyelenggara masih menunggu kepastian dari pihak kepolisian soal rekomendasi tempat penyelenggaraan partai final itu. Dua kota yang dipersiapkan, Bali dan Jakarta.

"Kita mempertimbangkan beberapa faktor. Ada soal keamanan, daya tampung stadion dan hal lainnya. Kita ingin turnamen ini tetap baik hingga selesai. Kita akan tentukan tempatnya setelah mengetahui siapa saja yang lolos ke final. Kemungkinan hari Senin baru diberi kepastiannya," tambah Maruarar.

Politisi partai PDIP itu juga menyoroti sistem tata kelola yang baik dari turnamen. Menurutnya segala biaya penyelenggaraan harus diaudit.

"Evaluasi yang paling penting adalah harus ada audit menyeluruh dari penyelenggaraan ini. Pihak promotor, klub, dan sebagainya. Tadi saya sudah tanya pada Persib dan Mitra Kukar, apakah sudah menerima haknya hingga semifinal ini, mereka jawab sudah," jelas Maruarar. (Def/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.