Sukses

Bobotoh Membludak, Ridwan Kamil: Kita Butuh Liga

Kang Emil mengharapkan liga dapat kembali bergulir lagi seperti sedia kala.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil tidak kaget dengan antusiasme luar biasa penonton saat babak semifinal Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung melawan Mitra Kukar, Sabtu (10/10/2015).

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, antusiasme bobotoh terjadi lantaran pecinta sepak bola tanah air rindu akan hadirnya sebuah liga yang kompetitif.

"Saya kira ini kan menggantikan kerinduan bobotoh karena liga tak jadi digelar. Karena kan dampaknya banyak, makanya lihat bobotoh banyak yang tidak bisa masuk," katanya saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Melihat fenomena ini, Emil berharap jika kompetisi sepak bola di Indonesia bisa segera digelar kembali demi memuaskan dahaga para pecinta olahraga si kulit bundar ini.

"Jadi artinya, harusnya liga itulah yang jadi kompetisi normal. Harapannya liga bisa kembali hadir normal di Indonesia," ucapnya.

Sebagai salah satu pecinta Persib, Emil sangat berharap tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu bisa menjadi juara.

"Harapan kita dari sesi pertandingan Persib bisa juara Piala Presiden 2015," ujarnya. (Tho/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini