Sukses

Pemain MU Jadi Buruan Utama Barcelona Januari Nanti

Barcelona mengalami kesulitan musim ini karena tak adanya pengganti Xavi.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona terus memantau perkembangan gelandang Manchester United Ander Herrera. Blaugrana akan coba mendatangkan pemain nasional Spanyol itu pada bursa transfer paruh kedua Januari nanti untuk menggantikan Xavi Hernandez.

El Barca dilarang belanja pemain sepanjang tahun 2015 karena terkena sanksi dari FIFA akibat kesalahan dalam mendatangkan pemain muda berbakat dari luar Spanyol. Hukuman tersebut membuat Barcelona tidak bisa mendatangkan pengganti Xavi yang pindah ke Qatar guna membela Al Sadd.

Tak adanya pengganti Xavi membuat Barcelona kesusahan di musim 2015-2016. Apalagi musim ini mereka diterpa badai cedera.

Oleh karena itu, Barcelona hampir pasti akan belanja pemain pada bursa transfer Januari. Mereka mencari tambahan amunisi di lini belakang dan tengah. Menurut El Mundo Deportivo, Herrera menjadi target utama Barcelona Januari nanti.

Gaya main Herrara dinilai mirip dengan Xavi. Peluang Barcelona mendapatkan eks pemain Athletic Bilbao itu terbuka lebar. Herrera musim ini tersingkir dari tim utama MU karena kalah bersaing dengan Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.

Manajer MU Louis van Gaal kemungkinan tidak akan menghalangi kepergian Herrera. Sang pemain butuh bermain reguler karena ingin bermain di Piala Eropa 2016 bersama timnas Spanyol. (Tho/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ander Herrera

Video Terkini