Sukses

8 Pemain Top Jadi Tumbal Ganasnya Virus FIFA

Tak tanggung-tanggung hingga 10 Oktober, ada 8 pemain top jadi korban.

Liputan6.com, Jakarta- Di awal Oktober ini pemain-pemain sepakbola dari seluruh dunia harus pulang ke negaranya masing-masing untuk melakoni laga internasional. Ada yang turun di Kualifikasi Piala Eropa 2016, Pra Piala Dunia 2018 hingga pertandingan persahabatan.

Banyaknya pertandingan internasional sering membuat pusing klub-klub top Eropa. Sebab para pemain bintang kerap terhantam cedera saat sedang membela negara. Seringnya pemain cedera saat melakoni pertandingan internasional menimbulkan istilah virus FIFA.

Virus FIFA mengganas di bulan Oktober ini. Delapan pemain top jadi tumbal. Juventus dan Mancheser City menjadi klub yang paling sial. Lebih dari satu pemain bintang mereka dihantam cedera saat membela negara.

Siapa saja pemain bintang yang terkapar akibat cedera saat memperkuat negara di awal Oktober ini? Simak ulasannya di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Alvaro Morata

1. Alvaro Morata

Striker Juventus itu mengalami cedera retak tulang betis saat Spanyol melawan Luksemburg di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Morata terkapar di babak pertama.

Cedera tersebut kabarnya membuat eks pemain Real Madrid itu harus absen hingga empat bulan. Juventus pastinya akan meratapi cederanya Morata. Pasalnya Morata sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya.

3 dari 9 halaman

2. Paul Pogba

2. Paul Pogba

Kabar buruk bagi Juventus juga datang dari Paul Pogba. Pemilik nomor punggung 10 itu dihantam cedera pergelangan kaki saat mengikuti latihan bersama timnas Prancis Rabu lalu.

Pogba melewatkan dua laga Prancis melawan Armenia dan Denmark. Pemain 22 tahun itu sudah dipulangkan ke Juventus lebih awal untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

4 dari 9 halaman

3. Roberto Pereyra

3. Roberto Pereyra

Satu lagi pemain Juventus yang mengalami cedera kala menunaikan tugas bersama negaranya adalah gelandang serang Roberto Pereyra. Pria Argentina itu bermasalah dengan cedera paha.

Sama seperti Morata dan Pogba, Pereyra juga diragukan bisa tampil kala Juve bersua musuh bebuyutannya Inter Milan pekan depan.

5 dari 9 halaman

4. Mario Gotze

4. Mario Gotze

Pemain depan Bayern Muenchen ini harus menepi 10 sampai 12 pekan karena cedera pangkal paha. Gotze mendapat cedera tersebut saat Jerman kalah 0-1 dari Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2016 Kamis lalu.

Gotze juga harus absen ketika Jerman melawan Georgia besok. Cedera ini jadi pukulan bagi Gotze yang sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya.

6 dari 9 halaman

5. Karim Benzema

5. Karim Benzema

Bomber Real Madrid ini mengalami cedera hamstring saat Prancis menang 4-0 atas Armenia di laga uji coba pertengahan pekan lalu.

Belum diketahui berapa lama Benzema absen. Bila harus absen lama, Los Blancos akan sangat rugi karena praktis mereka tidak memiliki striker murni lagi.

7 dari 9 halaman

6. Bastian Schweinsteiger

6. Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger mendapat cedera paha ketika bergabung dengan timnas Jerman. Pria 31 tahun itu cedera saat melakoni latihan terakhir sebelum Jerman bertemu Irlandia.

Gelandang Manchester United itu tak tampil kala Jerman bersua Irlandia dan kemungkinan harus absen saat melawan Georgia Minggu 12 Oktober 2015.

Schweinsteiger kini harus berkejaran dengan waktu untuk bisa fit ketika MU dijamu Everton pada ajang Liga Premier 17 Oktober.

8 dari 9 halaman

7. Sergio Aguero

7. Sergio Aguero

Sergio Aguero pulang dari membela Argentina dengan membawa oleh-oleh cedera hamstring. Akibat cedera tersebut, Aguero tidak bisa memperkuat City selama sebulan.

Kondisi ini merugikan City. Sebab mereka tidak akan bisa memakai Aguero pada laga penting kontra rival sekota Manchester United.

9 dari 9 halaman

8. David Silva

8. David Silva

David Silva terserang cedera pergelangan kaki saat Spanyol menghadapi Luksemburg. Silva harus ditarik keluar di babak pertama.

City harap-harap cemas dengan kondisi Silva. Ada kemungkinan Silva juga harus absen saat City berhadapan dengan MU. (Tho/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini