Sukses

Belanda Menang,Danny Blind Malah Frustrasi

Apa yang menyebabkan Danny Blind frustrasi?

Liputan6.com, Astana: Belanda berhasil menjaga kans lolos ke Piala Eropa usai kalahkan Kazakhstan 2-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016,Sabtu (10/10/2015) di Astana Stadium. Dua gol dari Wijnaldum dan Wesley Sneijder sudah cukup bagi "Oranye" petik tiga poin di kandang Kazakhstan.

Meski menang, pelatih timnas Belanda Danny Blind jauh dari kata senang. Ayah dari gelandang Belanda,Daley Blind ini malah menunjukkan sikap frustrasi. Lho kok?

Ya, Danny frustrasi gara-gara kiper Belanda Tim Krul harus ditarik keluar di pertandingan tersebut. Krul mendapatkan cedera usai berbenturan dengan lawan. Ini menambah daftar panjang daftar cedera pemain Belanda.

Tim Krul (kanan) saat hindari hadangan pemain Kazakhstan Schetkin (STANISLAV FILIPPOV / AFP)

Sebelumnya Arjen Robben,Kevin Strootman,Stefan de Vrij dan Quincy Promes sudah dulu ke meja perawatan."Sepertinya tak ada lagi yang normal. Ini makin ekstrem," keluh Danny seperti dikutip Goal.com.

"Pertama Cilessen yang cedera saat pemanasan dan lalu Tim Krull cedera juga. Sepertinya cedera parah. Kami kehilangan sekitar 15 pemain sekarang. Tapi saya lihat pemain di timnas lain juga terkena cedera."

Danny beri Kenny Tete,Virgil van Dijk,Anwar El Ghazi dan Jeroen Zoet debut di timnas Belanda. Rata-rata penampilan debutan yang dipilih Danny tidak tampil mengecewakan. (Def/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.