Sukses

Turki Sikat Ceko, Belanda di Ujung Tanduk

Turki hanya butuh hasil imbang untuk masuk play-off.

Liputan6.com, Praha- Peluang Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 semakin mengecil. Saingan utama Belanda untuk mendapat tiket play-off, Turki, berhasil meraih kemenangan 2-0 saat dijamu Republik Ceko, Minggu (11/10/2015) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Turki membuka peluang lolos lewat play-off. Mereka tetap berada di posisi tiga klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2015 dengan mengoleksi 15 poin. Turki unggul dua angka dari Belanda.

Artinya Turki hanya butuh hasil imbang di laga pamungkas untuk bisa finis di posisi tiga dan memperebutkan tiket melalui play-off.  Mereka memiliki rekor pertemuan yang lebih bagus dari Belanda sehingga bila poin kedua tim sama maka Turki yang melaju.

Di laga terakhir, Turki akan menjamu Islandia, sedangkan Belanda kedatangan Republik Ceko. Islandia dan Ceko sudah memastikan merebut dua tiket lolos otomatis ke Prancis dari Grup A sejak bulan lalu.

Karena sudah lolos, Ceko tidak tampil terlalu ngotot saat menjamu Turki. Tim tamu membuka keunggulan pada menit 62 lewat penalti Selcuk Inan. Wasit memberikan penalti setelah Filip Novak melanggar Serdar Aziz.

Volkan Sen hampir menggandakan keunggulan tim tamu 10 menit kemudian bila tidak terhalang tiang gawang.

Turki memastikan raihan tiga angka berkat gol dari gelandang subur Hakan Calhanoglu saat laga berlangsung 79 menit. (Tho/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini