Sukses

Wales dan Belgia Amankan Tiket ke Prancis

Kekalahan Israel membuat Wales dipastikan melaju ke putaran final.

Liputan6.com, Jakarta- Wales berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa untuk kali pertama sepanjang sejarah. Meski kalah 0-2 kala dijamu Bosnia Herzegovina, Gareth Bale cs tetap lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis.

Tim asuhan Chris Coleman ini tetap lolos walau menelan kekalahan pertama selama Kualifikasi Piala Eropa 2016 karena pada saat bersamaan Israel secara mengejutkan takluk 1-2 dari tamunya Siprus, Minggu (11/10/2015) malam WIB.

Dengan tersisa satu laga lagi, Wales yang mengoleksi 18 poin dipastikan aman dari kejaran Bosnia dan Israel yang baru mendapat 14 dan 13 poin. Wales kini menempati urutan dua klasemen Grup B. Mereka terpaut dua poin dari Belgia.

Pertemuan Bosnia dengan Wales berlangsung alot. Bosnia baru bisa membuka keunggulan pada menit 71 lewat sundulan Milan Djuric. Vedad Ibisevic memastikan kemenangan Bosnia berkat golnya di menit 90.

Di laga lainnya, Belgia naik ke puncak klasemen sekaligus lolos ke Prancis setelah menang telak 4-1 atas tim lemah Andorra.

Empat gol kemenangan Belgia disumbang oleh Radja Nainggolan, Kevin de Bruyne, penalti Eden Hazard dan Laurent Depoitre. Sedangkan satu-satunya gol balasan Andorra dilesakkan Ildefons Lima melalui penalti.

Bagi Belgia, ini merupakan kali kelima sepanjang sejarah mereka lolos ke putaran final Piala Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini