Sukses

2 Fakta Mencengangkan Wales Lolos Piala Eropa 2016

Apa saja dua fakta mencengangkan tersebut?

Liputan6.com, Jakarta Wales berhasil lolos ke Piala Eropa 2016 meski kalah 0-2 dari Bosnia Herzegovina pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016,Minggu (11/10/2015) dini hari WIB. 18 poin yang sudah dikumpulkan salah satu negara Britania Raya itu sudah tak mungkin lagi dikejar Bosnia dan Israel.

Kini, tiket terakhir di grup B bakal diperebutkan Bosnia atau Israel. Bosnia berada di posisi menguntungkan karena bakal menghadapi Siprus di laga terakhir. Sedangkan Israel harus tandang ke markas Belgia pada 14 Oktober nanti.

Lolosnya Wales disambut gembira sang megabintang,Gareth Bale. "Kekalahan lawan Bosnia boleh jadi kekalahan terbaik di karier saya. Ini laga sulit tapi pada akhirnya yang paling penting lolos," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

Wales masih berada di posisi dua klasemen grup B  di bawah Belgia. Wales bahkan berkesempatan untuk puncaki klasemen jika kalahkan Andorra di laga terakhir dan Belgia kalah dari Israel.

Dibalik kelolosan Wales ternyata ada dua fakta mencengangkan yang mungkin belum diketahui publik. Apa saja dua fakta tersebut?

- Lolosnya Wales ke Piala Eropa 2016 merupakan keberhasilan pertama negara Britania Raya ini lolos ke turnamen besar sejak 1958. Maka itu kelolosan Wales sangat monumental.

- Enam gol dan dua assist yang ditorehkan Gareth Bale sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2016 ternyata bernilai 11 poin. Ini membuat Bale menjadi pemain paling berpengaruh dibandingkan pemain lain sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2016. (Def/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.