Sukses

Jaga Ritme, Kunci Pedrosa Juarai MotoGP Jepang

Pedrosa sempat kehilangan start bagus di MotoGP Jepang.

Liputan6.com, Motegi - Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, sukses menjuarai MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, pada Minggu (11/10/2015). Pedrosa mengaku tak menyangka bisa juara, karena dia memulai lomba dengan kurang bagus.

Itu juga menjadi kemenangan pertama Pedrosa pada musim ini, namun ini kemenangan ke-50 dia sepanjang kariernya di ajang MotoGP.  Sebelumnya pembalap asal Spanyol ini berhasil menjadi juara pada tahun 2014 di Srikuit Brno, Republik Ceko.    

Pedrosa mengungkapkan bahwa sesungguhnya dia belum menunjukkan performa terbaik pada MotoGP 2015. Saat memimpin balapan di Sirkuit Motegi, rider berjuluk The Little Spaniard ini hanya menjaga ritme hingga akhirnya finis terdepan di MotoGP Jepang.

"Ini tidak seperti yang saya harapkan, karena saya kehilangan start bagus di awal lomba, dan saya tidak punya perasaan apapun dengan motor bagian belakang," kata Pedrosa, seperti dilansir oleh Motorsport.com, Minggu (11/10/2015).

"Kemudian, sedikit demi sedikit saya terus menjaga ritme, ketika pengendara lain sibuk membakar ban mereka, dan kecepatan saya lebih cepat. Jadi, saya mampu memenangi balapan," sambung rider berusia 30 tahun ini.

Pedrosa sejauh ini mengumpulkan 154 poin dari 15 balapan yang sudah dijalani tahun ini. Rekan satu tim Marc Marquez ini untuk sementara menduduki posisi kelima klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. (Win/Jnp)

Baca juga:

Gasak Mitra Kukar, Persib Sambar Tiket Final Piala Presiden

Bukan Lorenzo dan Marquez, Tim Ini yang Ditakuti Rossi di Motegi

'Hidup Calo', Yel-Yel Baru Bobotoh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini