Sukses

Barcelona Berburu Pemain Belakang

Barcelona mengincar sejumlah pemain belakang untuk memperkuat lini pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan sedang mencari pemain belakang pada bursa transfer Januari 2016. Beberapa bek terkenal Eropa sudah masuk dalam radar tim Katalan tersebut.

Menurut Mundo Deportivo Barca, Minggu (11/10/2015), Barca ingin meremajakan lini pertahanannya. Sejumlah pemain yang menjadi incaran antara lain Aymeric Laporte (Athletic Bilbao), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), dan Jhon Stones (Everton).

Bek Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez (kiri) berebut bola udara dengan penyerang Barcelona Neymar pada laga Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon, Senin (18/5/2015). Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid. (REUTERS/Andrea Comas)

Saat ini, Barca hanya memiliki Marc Bartra dan Jordi Alba yang usianya terbilang muda. Sedangkan Dani Alves dan Thomas Vermaelen sudah berusia 30 tahun.

Namun, Barca tidak akan dengan mudah mendapat para pemain incarannya tersebut. Pasalnya, pihak klub akan memagari pemainnya tersebut dengan harga mahal. Belum lagi ada tawaran-tawaran dari klub lain yang bakal membuat langkah Barca untuk mendapatkan pemain incarannya tersebut menjadi lebih sulit.

Suarez dan Neymar seolah tak percaya Barcelona dikalahkan oleh Sevilla saat lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (4/10/2015). Tanpa kehadiran Messi, Barcelona harus mengakui keunggulan Sevilla dengan skor akhir 2-1. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Barca kini sedang mengalami masalah di lini pertahanannya. Dalam tiga pertandingan terakhirnya di ajang La Liga Spanyol, anak asuh Luis Enrique sudah kebobolan enam gol. Itu menjadi sinyal buruk untuk tim sekelas Barca.

Baca Juga :

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Jelang Laga, Aremania Mulai 'Kepung' Stadion Manahan Solo

Jakmania Tolak Final Piala Presiden di Jakarta, Ini Kata Mahaka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini