Sukses

2 Juara Baru Lahir di Loop 3X3 Competition

Sukes jadi juara membuat 4 pengawa SMA Diponegoro Blitar, Roziah, Siti Nur Khotimah, Rita Panasari, dan Dena Retnadia berhak terbang ke AS.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan besar terjadi di grand final putra dan putri Loop 3X3 Competition National Championship , Minggu 11 Oktober 2015. Dua tim juara bertahan yakni SMA Tri Tunggal Semarang (putri) dan SMA IPH Surabaya (putra) tumbang di partai puncak.

Di kelompok putri, SMA Tri Tunggal harus mengakui keunggulan SMA Diponegoro Blitar. Bertanding di Mall Gandaria City, Jakarta, SMA Diponegoro Blitar berhasil menjadi juara usai menang dengan skor tipis 14-12.

Duel antara SMA Diponegoro Blitar melawan SMA Tri Tunggal Semarang berlangsung ketat hingga harus ditentukan lewat sudden death.

Saat waktu tersisa 32 detik, SMA Tri Tunggal memimpin dengan skor tipis 12 - 11. Tapi SMA Diponegoro, tak mau menyerah begitu saja. Kapten tim Roziah terus mencari celah. Foul yang dilukan oleh Dyah Lestari pemain SMA Tri Tunggal membuat Roziah dapat satu free throw saat waktu tersisa 14 detik. Roziah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12 melalui eksekusi yang sempurna.

Saat buzzer akhir berbunyi, skor imbang 12-12. Sehingga, sudden death pun tak terelakkan.

Permainan pantang menyerah SMA Diponegoro Blitar membuat penonton memberikan dukungan  kepada mereka.  Di babak sudden death, Tim SMA Diponegoro hanya butuh waktu kurang dari dua menit untuk menang. Lagi-lagi, Roziah jadi pahlawannya. Keputusannya untuk mengejar kemenangan dengan lemparan dua angka benar-benar tepat.

Sukes menjadi juara membuat 4 pengawa SMA Diponegoro Blitar yakni Roziah, Siti Nur Khotimah, Rita Panasari, dan Dena Retnadia berhak terbang ke Amerika Serikat.

"Kami tidak gugup sama sekali. Meski sempat tertinggal jauh 5 - 1 di empat menit pertama," ucap Roziah dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Sementara itu, bermodal gaya permainan agresif, tim putra SMAN  71 Jakarta berhasil mengikuti jejak tim putri SMA Diponegoro Semarang yang sukses menjadi juara baru setelah menaklukkan juara bertahan pula. Tim putra 3X3 SMAN 71 Jakarta menang 15-10 atas SMA IPH Surabaya.

"That my son! Saya sangat bangga karena bakat basket anak saya dapat tersalurkan dengan baik. Ini buah dari kerja kerasnya," kata Karin Lalisang, orang tua dari pemain tim SMAN 71, Kristoffer Joy.

Dengan menjadi juara di kelompok putra,  SMAN 71 Jakarta juga berhak mendapat hadiah jalan-jalan ke Amerika.(Tom/Ian)

Daftar Pemenang Loop 3X3 Competition
National Championship:

Champion
Putra: SMAN 71 Jakarta
Putri: SMA Diponegoro Blitar

Runner-up
Putra: SMA IPH Surabaya
Putri: SMA Tri Tunggal Semarang

3rd Place
Putra: UPH College Tangerang
Putri: SMA IPH Surabaya

Supporting Events
Loop 3X3 U-18 Challenge
Champion: Saraphime
Runner-up: SMAN 116 Jakarta

Loop 3X3 Community Challenge
Champion: Gading Sakti (D)
Runner-up: Gading Sakti (A)

Loop 3X3 Executive Challenge
Champion: Telkomsel
Runner-up: AHM

Loop 3X3 College Challenge (girls)
Champion: Universitas Esa Unggul
Runner-up: Universitas Tarumanegara

Loop 3X3 College Challenge (boys)
Champion: Universitas Esa Unggul
Runner-up: Perbanas

Jawa Pos Dunk Competition
1st place: Anthony Cates
2nd place: Rizal Falcony
3rd place: I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara

Loop Dance Competition
1st place: Virtu 5
2nd place: Epic Movement
3rd place: Gecita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini