Sukses

2 Pembalap yang Paling Ditakuti Rossi di Philip Island

Valentino Rossi bertekad akan memberikan hasil maksimum di Sirkuit Philip Island.

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal menjadi yang terdepan di MotoGP Jepang 2015, Minggu 11 Oktober 2015 kemarin. Rossi hanya menempati posisi kedua dibelakang rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Meski begitu, hasil di Motegi masih tetap membuat Rossi tetap kokoh di puncak klasemen dengan 283 poin. Pria asal Italia itu unggul 18 poin dari Lorenzo. Sedangkan Pedrosa yang berhasil meraih kemenangan ke-50 di ajang ini berada di posisi kelima dengan 154 poin.

Usai lomba Rossi mengaku dia sempat khawatir dengan kesempatan meraih gelar juara dunia ke-8. Namun, hasil balapan di Jepang ternyata masih menguntungkannya.

Kendati begitu tugas berat masih harus dilalui Rossi pada balapan selanjutnya. Ia mau tak mau harus melahap habis tiga seri sisa: Philip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol) pada musim balap 2015.

Valentino Rossi dan Dani Pedrosa
Rossi memang memiliki banyak pengalaman untuk mengatasi balapan berikutnya di Australia. Tapi, ia mengaku akan tetap waspada terhadap pembalap lain yang dapat mengancam perburuan gelar terutama dua pengendara Honda Pedrosa dan Marc Marquez.

"Ducati mungkin kurang. Tapi, Honda selalu kuat, dan Marc [Marquez] selalu mengancam. Dan, sekarang Dani berada dalam kondisi sangat baik dan dalam balapan terakhir dia sangat kompetitif," katanya.

"Ini sangat sulit untuk memikirkan tiga lomba lagi. Saya suka Phillip Island seperti banyak pengendara lain, tapi selalu sulit untuk menemukan pengaturan dan juga kondisi.  Namun, kami akan mencoba untuk memberikan hasil maksimum," pungkasnya.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.