Sukses

Carlo Ancelotti Siap Ambil Alih Chelsea?

Ancelotti mengaku ingin meneruskan kariernya di Liga Premier Inggris

Liputan6.com, Milan - Carlo Ancelotti sudah lama tak bertugas sejak Real Madrid memecatnya musim panas lalu. Pelatih asal Italia tersebut, dipecat Madrid lantaran gagal memberikan gelar juara pada musim 2014-15.

Berbicara kepada surat kabar Corriere dello Sport di Italia, Senin (12/10/2015),  Ancelotti memberi indikasi soal rencana masa depannya. "Liburan akan terus setidaknya sampai akhir tahun. Lalu aku akan mulai lagi, "kata pelatih berusia 56 tahun itu.

"Kemana saya akan pergi? Aku akan mengevaluasi dan memutuskan. Sampai beberapa minggu yang lalu, aku takut seseorang akan menelepon, tapi sekarang aku merasa dekat untuk kembali lagi."

Ancelotti kemudian dengan terang-terangan mengatakan ingin kembali ke Premier League. Menurutnya, liga tersebut adalah lingkungan yang ideal tidak untuk sepak bola.

"Sebelum saya berhenti, saya ingin memiliki pengalaman lain di Inggris," katanya.

Mantan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Pernyataan ini seperti menunjukkan bahwa Ancelotti siap untuk mengambil alih Chelsea, yang kini masih terus berjuang di bawah asuhan Jose Mourinho.

Saat menjabat sebagai manajer di Stamford Bridge, Ancelotti meninggalkan kenangan indah. Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini berhasil memenangkan gelar Premier League dan Piala FA.

Sebelumnya, Ancelotti sempat menjelaskan soal pemutusan hubungan kerjanya dengan Madrid. Ancelotti mengungkapkan fakta dibalik pemecatannya, hanya setahun setelah mengangkat trofi Liga Champions.

"Yang benar adalah mereka mungkin ingin memecat saya setelah satu musim dan mereka akan lakukan jika saya tidak memenangkan Liga Champions. Saya tahu benar bahwa jika saya tidak memenangkan sesuatu lagi, mereka akan menggantikan saya," kata Ancelotti.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.