Sukses

Menakar Kantong Dua Finalis Piala Presiden

Hadiah Rp 3 miliar sudah menanti bila Persib atau Sriwijaya FC menjadi juara Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden 2015 telah memastikan bertemunya Sriwijaya FC dengan Persib Bandung di laga final. Gelontoran hadiah menggiurkan pun menanti Persib dan Sriwijaya FC di partai puncak.

Mahaka selaku promotor Piala Presiden sejak awal sudah menjanjikan uang melimpah untuk tim peserta. Klub-klub yang tidak lolos dari fase grup Piala Presiden saja setidaknya sudah bisa mengantongi Rp 600 juta. Untuk tuan rumah malah mendapat tambahan Rp 350 juta.

Jumlah itu tentu belum dikurangi oleh denda-denda yang diterima klub-klub selama mengikuti Piala Presiden. Jumlah Rp 600 juta berdasarkan match fee Rp 500 juta plus uang transportasi Rp 100 juta.

Untuk tim-tim yang melaju ke perempat final saja sudah diguyur Rp 250 juta. Setelah masuk ke semifinal, tim-tim yang lolos juga diganjar Rp 250 juta. Dari empat tim yang melaju ke semifinal itu, setidaknya terlibat untuk menjadi juara, runner-up, serta perebutan tempat ketiga dan keempat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Hadiah

Rinciannya, sang juara Piala Presiden memperoleh Rp 3 Miliar, sedangkan Rp 2 Miliar diberikan kepada runner-up. Lalu, peringkat ketiga mendapatkan Rp 1 Miliar dan peringkat keempat menerima Rp 500 juta.  

Bila kita menakar penghasilan dua finalis Piala Presiden, Persib dan Sriwijaya, keduanya jelas bisa pulang dengan kantong tebal. Persib bisa jadi memperoleh uang lebih besar, melihat melihat latar belakang mereka sebagai tuan rumah di babak penyisihan grup.

Selain itu, Mahaka juga menjanjikan penghasilan tambahan dari rating siaran televisi. Bukan rahasia lagi bila laga Persib selalu magnet bagi penonton layar kaca. Sayangnya, rincian pendapatan Persib dari hak siar belum dipublikasikan.     

Berikut rincian penghasilan dua finalis Piala Presiden sampai laga final: 

Persib: Match fee (Rp 500 juta) + Tuan rumah fase grup (Rp  350 juta)+ Lolos 8 besar(Rp 250 juta)+ Lolos semifinal (Rp 250 juta) = Rp 1, 35 miliar. 

Sriwijaya FC: Match fee (Rp 500 juta)+ Uang Transportasi (Rp 100 juta)+Lolos 8 besar(Rp 250 juta)+ Lolos semifinal (Rp 250 juta) = Rp 1,1 miliar.

Persib atau Sriwijaya bisa memperoleh tambahan Rp 3 miliar jika menjadi Piala Presiden 2015. Bila hanya menjadi runner-up, maka tambahan hadiah hanya Rp 2 miliar. (Win/Rco)

Baca Juga

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Klasemen MotoGP Usai Pedrosa Juara di Motegi

Janji Ridwan Kamil Jika Persib Juara Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini