Sukses

Peran Sentral Dua Jenderal di Skuat Persib

Bobotoh juga menjadi suplemen dan motivasi para pemain Persib.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menilai, sosok Atep dan Firman Utina membuat Persib Bandung bisa lolos ke final Piala Presiden 2015. Menurut Umuh, Atep dan Firman adalah dua sosok sentral di skuat Maung Bandung.

Umuh berpendapat, kepemimpinan dan pengalaman Atep dan Firman membuat para pemain Persib tetap bermain baik. Ketenangan para pemain Persib di atas lapangan banyak tergantung kepada Firman dan Atep.  

"Firman dan Atep memimpin di situ. Kelihatan kemarin (lawan) Mitra Kukar ada selisih, tapi Firman dan Atep bisa membuat anak-anak tenang dan meraih kemenangan," kata Umuh kepada wartawan di Bandung, Senin (12/10/2015).

Selain itu, Umuh memuji dukungan yang diberikan oleh bobotoh kepada skuat Maung Bandung. Dengan kehadiran bobotoh membuat Makan Konate cs mampu menampilkan permainan terbaik.

"Lihat bobotoh yang banyak berkorban memberikan semangat kepada para pemain, dulu hal ini jadi beban, tapi sekarang jadi motivasi dan suplemen bagi para pemain," bebernya.

Disinggung soal kapasitas Stadion Si Jalak Harupat yang tidak bisa menampung ribuan bobotoh yang hadir, Umuh berharap lebih baik. Ke depannya, ia ingin terdapat stadion yang bisa menggelar laga Persib dengan kapasitas tribun yang lebih besar.

"Kemarin lihat yang masuk ada 30 ribu, belum di luar lebih dari 10 ribu, beruntung dipasang layar lebar tiga, alhamdulillah tertolong. Insya Allah ke depan Wali Kota atau Gubernur bisa membuat lapangan yang bagus dan Stadion Gede Bage bisa diperbaiki agar lebih aman dan lebih banyak menampung penonton," ucap Umuh. (Win/Rco)

Baca juga:

Video Pedrosa Asapi Lorenzo dan Rossi di Motegi

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Jurgen Klopp: Saya Bukan Tuhan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini