Sukses

Berkunjung ke Serbia, Menpora Teringat Pelatih Legendaris Timnas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan kunjungan kerja ke Eropa selama sepekan.

Liputan6.com, Beograd - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan kunjungan kerja ke Eropa atau lebih tepatnya ke Serbia, selama sepekan. Selama di Serbia, Imam teringat dengan pelatih legendaris Timnas Indonesia, Antun 'Toni' Pogacnik.

Pogacnik merupakan pelatih Timnas Indonesia pada 1950 hingga 1960. Dia melatih Garuda (sebutan Timnas Indonesia) selama sembilan tahun. Dia pernah menorehkan catatan manis, yakni membawa Timnas Merah Putih medali perunggu Asian Games 1954 dan 1958.

Ahli susun formasi yang meninggal di Bali pada usia 50 tahun tersebut berasal dari Yugoslavia. Wilayah yang sudah pecah menjadi beberapa negara, seperti Serbia, Bosnia, Slovenia, Kroasia, Montenegro, dan beberapa negara kecil lainnya.

"Prestasi sepak bola Indonesia pada 1950-an sangat membanggakan di bawah asuhan Toni Pogacnik. Mudah-mudahan ke depan, pelatih dari Serbia dapat melatih di Indonesia," kata Imam di Beograd, Senin (12/10/2015). 

Imam datang ke Serbia untuk menjalin kerja sama dengan Menpora Republik Serbia, Vanja Udovicic. Kedua Menpora itu menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama di bidang Pemuda dan Olahraga.

"Dalam waktu dekat kami akan mengirim draf plan of action sebagai tindak lanjut MoU ini. Tentunya, kami juga mengharap hal serupa dari pemerintah Indonesia,” kata Vanja secara singkat.

Baca juga:

Video Pedrosa Asapi Lorenzo dan Rossi di Motegi

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Jurgen Klopp: Saya Bukan Tuhan!

Skandal Terungkap, Ronaldo Bercinta dengan 2 Gadis di Camp Nou

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini