Sukses

Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016

Rusia mendampingi Austria lolos secara otomatis ke putaran final Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Jakarta Slovakia akhirnya lolos ke putaran utama Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Luksemburg 4-2 di Stade Josy Barthel, Selasa (13/10/2015) dini hari WIB.  Slovakia maju ke babak selanjutnya setelah menyelesaikan kualifikasi grup C di peringkat kedua.

Pada pertandingan lain, Rusia berhak mendampingi Austria dari Grup G lolos secara otomatis ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Ini setelah mereka mencatat kemenangan 2-0 atas Montenegro di Otkrytie Arena.

Dengan tambahan tiga poin, Rusia menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup G dengan poin 20. Sedangkan, Austria menjadi juara Grup G dengan poin 28. Tiga poin tambahan Austria didapat usai mengalahkan Liechtenstein dengan skor 3-0.

Sementara itu, Swedia hanya mampu menempati peringkat ketiga dengan poin 18. Swedia masih memiliki peluang lolos ke Piala Eropa melalui jalur play-off.

Sejumlah negara yang sudah memastikan lolos ke Piala Eropa kembali berlaga pada pertandingan pamungkas kualifikasi fase grup dini hari tadi. Di grup C, Spanyol yang sudah lolos sejak pekan lalu berhasil mengalahkan Ukraina yang juga tetap mendapatkan jatah tiket play-off karena berada di peringkat ketiga.

Dari grup E, Inggris mengemas hasil sempurna dengan 10 kemenangan dari 10 laga setelah mengalahkan Lithuania 3-0. Adapun Swiss berhasil menjaga posisi kedua setelah mengalahkan Estonia 1-0.(Ian/Bog)

Berikut hasil laga pertandingan Senin malam dilansir dari UEFA:

Grup C

Belarusia 0 - 0 FYR Macedonia
Luksemburg 2 - 4 Slovakia
Ukraina 0 - 1 Spanyol

Grup E

Estonia 0 - 1 Swiss
Lithuania 0 - 3 Inggris
San Marino 0 - 2 Slovenia

Grup G

Austria 3 - 0 Liechtenstein
Russia 2 - 0 Montenegro
Swedia 2 - 0 Moldova

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini