Sukses

MU Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Everton

Rooney sepertinya bakal fit kembali saat timnya bertandang ke Goodison Park.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan melanjutkan kiprahnya di Liga Premier Inggris dengan bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Liverpool, akhir pekan nanti. Jelang pertandingan penting tersebut, MU mendapat kabar baik menyusul pulihnya kondisi beberapa pemain pilar.

Salah satunya, pemain depan Wayne Rooney. Setelah absen di dua laga internasional bersama Inggris, Rooney kemungkinan sudah bisa kembali bermain di akhir minggu ini. Ia sudah mulai menjalani latihan ringan bersama timnya.

Kembalinya Rooney menjadi tambahan yang bagus buat skuat asuhan Louis van Gaal yang akan menjalani sejumlah laga penting  minggu depan. Di antaranya melakoni laga Liga Champions melawan CSKA Moskwa dan derby melawan Manchester City.

Wayne Rooney saat berlaga di pertandingan kontra Arsenal
Sebelumnya Rooney tak bisa membela Inggris saat menundukkan Estonia di Wembley. Ia juga harus melewatkan laga melawan Lithuania dini hari tadi.

Rooney tak bisa merumput karena cedera engkel. Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, mengatakan cedera Rooney berpotensi bertambah parah bila dipaksakan untuk turun.

Kiprah Rooney bersama timnas cukup cemerlang. Kini ia adalah legenda baru timnas Inggris. Ia berhasil mencetak 50 gol selama membela The Three Lions. Sebelumnya, pencetak gol terbanyak Inggris adalah Sir Bobby Charlton dengan koleksi 49 gol.(Ian/Bog)

Baca juga:

Video Pedrosa Asapi Lorenzo dan Rossi di Motegi

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Jurgen Klopp: Saya Bukan Tuhan!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini