Sukses

Highlight Rekor Sempurna Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2016

Lithuania berada di peringkat kelima dengan koleksi 10 poin.

Liputan6.com, Jakarta Inggris berhasil menjaga rekor sempurna di kualifikasi Piala Eropa 2016.  Dalam laga pamungkas Grup E, Selasa (13/10/2015)  dini hari WIB, Inggris mengalahkan Lithuania 3-0  di Stadion LFF Lithuania.

Hasil ini membuat Inggris menjadi tim yang selalu menang dalam 10 laga kualifikasi Piala Eropa dengan raihan 30 poin. Adapun Lithuania berada di peringkat kelima dengan koleksi 10 poin.

Pada pertandingan tersebut, Inggris sudah mengemas peluang lewat sontekan kaki kiri Harry Kane yang berbuah tendangan sudut di menit 10. Mereka baru membuka keunggulan pada menit 29 lewat gol Ross Barkley.

Umpan Ross Barkley yang salah diantisipasi bek Lithuania, Giedrius Arlauskis, membawa pasukan Roy Hogdson unggul 2-0 di menit 35.

Inggris kian menjauh 3-0 setelah gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan dari jarak jauh memanfaatkan umpan  Kyle Walker pada menit 62.

Unggul kualitas pemain tidak membuat Inggris mengendurkan serangan dengan memasukan penyerang Danny Ings dan Andros Townsend di pertengahan babak kedua.

Inggris pun memiliki kesempatan melalui sontekan Danny Ings yang mendapatkan bola dari Alli, namun berhasil ditepis penjaga gawang Lithuania di menit 73. Hingga laga usai skor 3-0 kemenangan Inggris tetap terjaga.(Ian/Bog)

 

Berikut video gol-gol di pertandingan Lithuania vs Inggris:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.