Sukses

Lorenzo: Saya Pembalap Tercepat Musim Ini

Tapi Lorenzo juga menyesalkan kesialan yang kerap merugikan dia musim ini.

Liputan6.com, Sydney: Pembalap Movistar Yamaha,Jorge Lorenzo masih kesal dengan kegagalannya merebut juara pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhir pekan kemarin. Pembalap asal Spanyol itu yakin hanya kesialan saja yang menyebabkannya hanya rebut posisi tiga.

Soalnya, dia merasa jadi pembalap MotoGP tercepat musim ini."Ya secara umum, saya pembalap paling cepat tahun ini. Itu karena motor, kecepatan saya dan juga konsentrasi saya. Tapi kesialan kerap ganggu saya semoga bisa berubah di seri berikutnya," tandas Lorenzo seperti dikutip crash.

Ya, wajar jika Lorenzo kecewa. Merebut pole dan masih terdepan hingga menjelang lima lap terakhir di Sirkuit Motegi, dia malah dikecundangi Dani Pedrosa dan juga Valentino Rossi di akhir balapan.

Pembalap asal Spanyol itu yakin jika kesialan sedang menggerogoti kehebatannya saat di lintasan. Lorenzo punya banyak contoh soal ini.

"Di Qatar, saya bermasalah dengan helm. Di balapan lain, saya tercepat di cuaca kering dan lalu hujan, saya pun tak bisa mengambil untung dari kecepatan saya. Ada dua, tiga atau empat kali balapan saya seperti itu," sambungnya.

"Di balapan tadi saya tercepat di cuaca kering dan basah. Tapi tiba-tiba trek mengering dan saya tak bisa menangkan balapan, saya seharusnya bisa menang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Ban Aus

Lorenzo juga ditanyakan soal penyebab ban depan motornya aus lebih cepat. Pembalap asal Spanyol ini tidak tahu pasti penyebabnya, hanya bisa menduga-duga.

"Seperti yang dikatakan Rossi, bisa saja mungkin karena saya ngotot di awal balapan. Saya tak tahu betul," ujarnya.

Lorenzo gunakan winglet di Motor YZR-M1 miliknya di Motegi. Sedangkan Rossi memilih tak memakainya. Menurut Lorenzo, dia dan Rossi kerap bergantian memakainya. (Def/Rco)

Baca Juga:

Persib Vs Sriwijaya, Konate Tantang Calon Kakak Ipar

Giggs dan CR7 Ungkap Rahasia Terbesar Alex Ferguson

Persib Lebih Pilih Kandang Sriwijaya Ketimbang SUGBK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.