Sukses

Jelang Derby d'Italia, Inter dan Juventus Rebutan Bek Udinese

Inter dan Juve tengah membutuhkan bek kanan tangguh.

Liputan6.com, Turin - Derby d'Italia baru akan digelar akhir pekan nanti, namun persaingan Inter Milan dengan Juventus sudah lebih dulu memanas di bursa transfer. Kedua tim tengah santer digosipkan membidik bek sayap Udinese, Silvan Widmer.

Menurut Tuttosport, baik Inter maupun Juventus sama-sama telah menyatakan minat. Malah mereka juga bersedia menebus pemain 22 tahun itu sesuai banderol yang diberikan Udinese, sebesar 8 juta euro.

Widmer belakangan memang mencuri perhatian di Serie A. Tampil apik mengawal sisi kanan pertahanan Udinese, dia pun langsung mendapat kepercayaan membela timnas Swiss.

Inter menginginkan Widmer karena mereka kekurangan stok bek kanan tangguh. Martin Montoya yang diharapkan bisa menjadi andalan ketika didatangkan dari Barcelona pada musim panas kemarin, malah tampil melempem.

Situasi itu memaksa pelatih Roberto Mancini kembali harus mengandalkan Davide Santon. Itu pun penampilannya masih belum stabil.

Sementara Juventus ingin memboyong Widmer untuk dipersiapkan sebagai pengganti Stephan Lichtsteiner yang belum lama ini menderita gangguan jantung dan harus menjalani operasi. Memiliki gaya bermain hampir setipe, pemain yang juga sempat dikaitkan dengan Napoli itu diyakini bisa menggantikan peran 'Sang Lokomotif Swiss' seperti di timnas. (Ram/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.