Sukses

De Gea Punya Daftar Musuh yang Ditakuti

Bale dan Eto'o masuk deretan pemain yang ditakuti De Gea.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea tak disangkal menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Tampil apik bersama Manchester United, dia pun secara perlahan mulai menggeser posisi Iker Casillas sebagai penjaga gawang utama timnas Spanyol.

Sudah tampil di berbagai kompetisi level tertinggi, De Gea pasti banyak berhadapan dengan para pemain hebat. Namun siapa saja lawan yang berhasil membuatnya ketar-ketir?
 
De Gea kini memberikan jawaban. Dia mengungkap beberapa nama musuh yang dianggap memiliki kemampuan khusus, seperti dikutip situs resmi MU.

Untuk pemain tercepat, dia menyebut bintang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale. "Sulit untuk memilih, tapi saya pikir Bale yang tercepat," kata De Gea.

Rekannya di timnas Spanyol yang kini membela Chelsea, Cesar Azpilicueta pun disebut sebagai lawan dengan stamina paling fit. Yang menarik, ketika ditanya tentang musuh dengan tekel paling keras, De Gea tak bisa menjawab. "Saya tidak tahu karena kiper jarang merasakan itu," imbuhnya.

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso juga menjadi salah satu lawan paling ditakuti De Gea. Itu karena dia memiliki passing yang sempurna.

Untuk striker terbuas, De Gea pun menyebut nama Samuel Eto'o. "Agak sulit menentukannya karena mereka sangat banyak. Mungkin saya harus bilang Eto'o," ungkap pemain 24 tahun tersebut. (Ram/Win)

Baca juga:

Video Pedrosa Asapi Lorenzo dan Rossi di Motegi

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Jurgen Klopp: Saya Bukan Tuhan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.