Sukses

Sriwijaya FC Siap Hadapi Persib di Mana Saja

Sriwijaya FC bakal menghadapi Persib Bandung di babak final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Sriwijaya FC Robert Heri berharap pasukannya bisa tampil Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta saat berhadapan dengan Persib Bandung di final Piala Presiden 2015. Meski demikian, Robert juga tidak keberatan bila pihak promotor akhirnya akhirnya memindahkannya demi alasan keselamatan penonton.

"Jika berbicara tentang kebanggaan, pemain atau tim akan sangat senang dan bangga jika bermain di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno). Apalagi ini kan partai final," kata Robert Heri saat dihubungi Selasa (13/10/2015).

Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Presiden 2015 sebenarnya telah memberikan sinyal kuat akan menggelar babak final di SUGBK, Senayan. Vice President Mahaka Cahyadi Wanda, bahkan telah berkirim email kepada para perserta terkait penunjukan stadion termegah di Indonesia tersebut. (Lihat beritanya pada tautan ini).

Namun hari ini pihak Mahaka tetap menggelar pertemuan dengan Polda Metro Jaya. Rapat tersebut juga rencananya akan dihadiri oleh perwakilan bobotoh dan Jakmania. Sebelumnya, Jakmania yang tak lain adalah pendukung tim Ibu Kota Persija Jakarta telah mengeluarkan sikap menolak perhelatan final Piala Presiden di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Mereka tidak ingin kehadiran bobotoh di Jakarta bakal menimbulkan gesekan antarsuporter. Untuk mengantisipasi hal ini, pihak Mahaka juga sempat menyiapkan dua stadion alternatif, yakni Manahan Solo dan I Wayan Dipta, Gianyar.

"Sriwijaya siap main di mana saja. Tidak harus di Jakarta. Kami akan melihat pertimbangan lain contohnya faktor keamanan," kata Robert. (Ton/Rco).

Baca juga:

Persib Vs Sriwijaya, Konate Tantang Calon Kakak Ipar

Giggs dan CR7 Ungkap Rahasia Terbesar Alex Ferguson

Persib Lebih Pilih Kandang Sriwijaya Ketimbang SUGBK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini