Sukses

Setelah Madrid, Kini Spanyol Tampil Tanpa Pemain Barcelona

Beranikah Del Bosque terus main tanpa pemain Madrid dan Barcelona?

Liputan6.com, Kiev: Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque makin berani untuk lepaskan ketergantungan kepada Real Madrid dan Barcelona. Setelah sebelumnya tampil tanpa pemain Madrid di laga melawan Luksemburg, Del Bosque berani tampil tanpa pemain Barcelona saat Spanyol menghadapi Ukraina pada Selasa (13/10/2015) dini hari tadi.

Spanyol berhasil menang 1-0 atas Ukraina lewat gol debutan Mario Gaspar. Ini sebuah "evolusi" yang sedang dilakukan Del Bosque di kubu "La Furia Roja". (Berita lengkap pertandingan Ukraina vs Spanyol bisa dibaca di tautan ini)

Seperti dilansir Marca, Spanyol terakhir kali tanpa pemain Barcelona terjadi 10 tahun lalu. Spanyol hajar San Marino 6-0 pada laga yang berlangsung Oktober 2005 di kualifikasi Piala Dunia 2006.

Laga yang berlangsung di Serravalle itu menampilkan: Iker Casillas (Real Madrid); Sergio Ramos (Real Madrid), Juanito (Betis), Pablo Ibanez (Atletico), Antonio López (Atletico); David Albelda (Valencia), Ivan de la Peña (Espanyol); Raul (Real Madrid), José Antonio Reyes (Arsenal); Fernando Torres (Atlético) dan David Villa (Valencia).

Timnas Spanyol saat menghadapi San Marino pada Oktober 2005 tanpa satupun pemain asal Barcelona (Marca.com)

Bedanya tahun itu pemain Barcelona sama sekali tidak dimainkan. Termasuk jadi pemain cadangan yang masuk jadi pengganti.Dulu trio Valencia Ruben Baraja,MIsta dan Vicente masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Di laga melawan Ukraina,Del Bosque masih menurunkan pemain Barcelona sebagai pemain pengganti. Jordi Alba gantikan Nolito, sedangkan Busquets gantikan Paco Alcacer. Mungkinkah strategi ini bertahan hingga laga Spanyol lainnya?

Del Bosque berani ambil risiko karena laga melawan Ukraina sudah tak menentukan lagi. Pelatih timnas Spanyol itu masih bisa memainkan pemain-pemain pelapis yang belum dimainkan.(Def/Ian)

Susunan Pemain Spanyol saat lawan Ukraina:

Spanyol (4-3-3)

De Gea;Mario Gaspar,Etxeita,Nacho,Azpilicueta;Thiago,San Jose,Fabregas;Isco,Paco Alcacer,Nolito

Cadangan: Casillas,Mata,Jordi Alba,Busquets,Juanfran,Pique,Sergio Rico

Baca Juga:

Kurniawan Dwi Yulianto: Talenta Indonesia Tidak Ada Matinya

Persib Vs Sriwijaya, Konate Tantang Calon Kakak Ipar

Giggs dan CR7 Ungkap Rahasia Terbesar Alex Ferguson

Persib Lebih Pilih Kandang Sriwijaya Ketimbang SUGBK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini