Sukses

Ahok: "Enjoy Jakarta" Bisa Sponsori Rio Haryanto

Pemprov DKI buka kemungkinan kerjasama dengan Rio Haryanto.

Liputan6.com, Jakarta: Pebalap Indonesia Rio Haryanto masih kekurangan dana untuk bisa berlaga di kompetisi tertinggi Formula One (F1). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sedang menimbang-nimbang untuk menjadi salah satu sponsor.

Logo sponsor yang direncanakan tertempel di baju atau mobil Rio Haryanto adalah Enjoy Jakarta. "‎Bisa saja sih kalau kita sponsor Enjoy Jakarta boleh saja. Kita lihat gimana," kata Ahok singkat, di Balaikota, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Berlaga di ajang GP2 Series tidak membuat Rio Haryanto berpuas diri. Kini pebalap asal Solo itu memiliki mimpi bisa bertarung di Formula One. Rio menargetkan dirinya sudah bisa masuk F1 paling cepat pada tahun depan.

"Targetnya secepatnya. Ini tahun ketiga saya di GP2, mungkin tahun depan atau mungkin tahun depannya lagi," kata Rio di sela makan malam bersama para pemenang program undian 'Pertamax Fastron Go to Europe' di Hotel Crowne Plaza, Milan, Italia, Jumat 5 September lalu.

Namun, anak bungsu dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah ini mengaku masalah dukungan dana masih mengganjal kariernya di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut.

Peluang Rio masuk F1 sebenarnya sudah mulai terbuka. Ada beberapa tim F1 yang telah melirik Rio. "Masih hanya meeting aja, belum berani menentukan siapa tapi ada beberapa opsi," terangnya.

Hal ini diamini ibunda Rio. Indah mengungkapkan, dana yang dibutuhkan untuk menuju F1 sangatlah besar. Ditambah perhatian pemerintah juga dianggap masih kurang. Saat ini, Rio telah disponsori oleh PT Pertamina (Persero), Telkomsel dan PT Garuda Indonesia.

"Rio dari sisi persyaratan sudah memenuhi. Tinggal masalah dananya. kalau dari pihak pemerintah itu bisa melihat, peluang Rio bisa lebih terbuka," ungkap Indah. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini