Sukses

Barcelona Serius Pantau Wonderkid Ukraina

Meski masih berusia 14 tahun, wonderkid Ukraina ini sudah main untuk tim Shakhtar Donetsk U-19.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona serius untuk meregenerasi skuat yang mereka miliki musim ini. Untuk lini belakang misalnya, Barcelona sedang serius pantau bek shakhtar donetsk berusia 14 tahun, Alan Aussi.

Seperti dilansir as, Aussi dinilai tumbuh dengan cepat. Di usia sebesar itu, Aussi sudah bermain untuk tim Shakhtar U-19.

Tak hanya permainannya yang ciamik, tapi Aussi pun punya fisik yang luar biasa. Dia diketahui sudah memiliki tinggi 1,82 meter.Jika gabung Barcelona hanya Gerard Pique,Thomas Vermaelen,Marc Barta dan Jeremy Mathieu yang punya badan lebih tinggi.

Aussi pun sudah dianugerahi gelar bek tebaik dan pemain terbaik di Federasi Sepak Bola Ukraina di kategori junior selama tiga musim terakhir.Tentu jika jadi direkrut, Aussi bakal menjadi rekrutan yang hebat untuk akademi Barcelona,La Masia.

Barcelona dikabarkan bakal bergerak untuk dekati Aussi pada bursa transfer Januari nanti. Itu saat sanksi FIFA untuk Barcelona sudah ditarik kembali. Belum jelas apakah Aussi langsung gabung Barcelona atau dikembalikan ke Shakhtar Donetsk hingga akhir musim. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini