Sukses

Polda Akan Keluarkan Imbauan Resmi untuk Suporter

Salah satu finalis Piala Presiden, Persib Bandung, memiliki rivalitas yang kental dengan klub asal Jakarta, Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai venue partai final Piala Presiden 2015. Namun, Polda Metro Jaya mengaku siap mengamankan laga pamungkas itu jika nanti laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Selain akan berkomunikasi dengan pihak suporter, pihak kepolisian juga akan memberi imbauan-imbauan pada kelompok suporter yang hendak datang ke Jakarta. Seperti diketahui, salah satu finalis, Persib Bandung, memiliki rivalitas yang kental dengan klub asal Jakarta, Persija Jakarta.

"Kamis atau Jumat nanti kita akan berikan imbauan melalui media, agar nantinya masyarakat yang akan menonton tahu seharusnya harus berbuat seperti apa. Mungkin misalnya tidak menggunakan seragam atau atribut klub di perjalanan, lalu di GBK baru boleh dikenakan," kata Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (13/10/2015).

Rencananya Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk memberikan pengawalan para pendukung Persib Bandung yang hendak menyaksikan laga di GBK. Pihaknya juga akan menggelar razia untuk suporter terkait barang yang tidak boleh dibawa seperti senjata tajam, senjata api, petasan, dan lainnya.

Pihak Polda Metro Jaya sendiri juga akan mengerahkan 32 ribu personelnya untuk membantu keamanan dan kelancaran pertandingan. Sekitar 10 ribu personel akan dikerahkan di GBK dan sekitarnya. Sedangkan sisanya akan dikerahkan untuk mengawal dari daerahnya masing-masing. (Jnp/Wnd)

Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian (kedua kiri) berjabat tangan dengan para suporter usai melakukan rapat tertutup membahas persiapan laga final Piala Presiden pada 18 Oktober mendatang, Jakarta, Selasa (13/10/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Baca Juga : 

Video Bentrokan Suporter Lithuania vs Inggris

2 Jagoan Zidane di Liga Champions Musim Ini

Mengintip Toko Berjalan Kreasi Suporter Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini