Sukses

Kontrak Baru MU Permudah De Gea Hengkang ke Madrid

De Gea menyepakati kontrak baru dengan Manchester United untuk 4 tahun ke depan.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea hampir saja bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Pihak Madrid gagal mendapatkan kiper Manchester United itu karena telat menyerahkan dokumen kepada operator La Liga.

Karena masalah tersebut, manajemen MU pun langsung memperpanjang kontrak kiper berusia 24 tahun tersebut. De Gea menyepakati kontrak baru dengan Setan Merah --sebutan MU-- untuk 4 tahun ke depan.

Seperti diberitakan Goal, dalam kontrak baru tersebut, MU mempermudah jalan De Gea untuk hengkang ke Santiago Bernabeu Stadium jika manajemen Madrid bersedia menebus klausul kontraknya.

"Untuk masalah itu, Anda harus bertanya kepada agen saya, Jorge Mendes. Dia adalah orang yang sangat detail mengenai kontrak pemain," papar De Gea.

Mantan kiper Atletico Madrid tersebut tidak terlalu memikirkan kontraknya. De Gea hanya memikirkan penampilannya di bawah mistar gawang Setan Merah dan Timnas Spanyol.

"Saya sedang berada dalam bentuk terbaik dalam karier di dunia sepak bola. Saya selalu mencoba dan melakukan yang terbaik. Itu semua saya lakukan demi memenangkan pertandingan," kata dia.

Seperti yang tertera di dalam kontrak barunya, De Gea mendapatkan upah dari MU sebesar 200 ribu pound, atau setara dengan Rp 4,1 miliar setiap minggunya. (Cak/Jnp)

Baca juga:

Persib Vs Sriwijaya, Konate Tantang Calon Kakak Ipar

Giggs dan CR7 Ungkap Rahasia Terbesar Alex Ferguson

Berapa Tambahan Poin yang Dibutuhkan Rossi Demi Juara MotoGP?

MotoGP Australia: Rossi Sang Raja dan Cerita Apes Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini