Sukses

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Wakil Asia Tenggara

Selasa (13/10/2015), sejumlah negara asal Asia Tenggara melakukan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Selasa (13/10/2015), sejumlah negara asal Asia Tenggara melakukan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Bagaimana hasil pertandingannya?

Malaysia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste di Stadion Nasional, Dili. Gol kemenangan Harimau Malaya --sebutan Malaysia-- dicatatkan oleh Mohd Amri.

Kemenangan tersebut membuat Harimau Malaya menempati posisi keempat Grup A dengan mengemas 4 poin. Di grup ini, Arab Saudi berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 12 poin dari 4 pertandingan.

Di tempat lain, Thailand berhasil mencuri tiga poin dari tuan rumah Vietnam. Thailand menang telak 3-0 atas Vietnam di Hanoi. Tiga gol kemenangan Thailand dicetak oleh Thaweekarn, bunuh diri Dinh Tien Thanh dan Bunmathan.

Hasil tersebut membuat Thailand semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan mengemas 10 poin. Sedangkan Vietnam berada di posisi ketiga dengan empat poin.

Sebanarnya, Indonesia juga dijadwalkan bermain pada hari Selasa. Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- menghadapi Taiwan di Grup F. Namun pertandingan ini dibatalkan karena Indonesia terkena sanksi FIFA.

Sanksi tersebut diakibatkan perseteruan antara PSSI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Akibat perselisihan tersebut, Indonesia dilarang aktif di dunia sepak bola hingga masalah ini berakhir. (Cak/Rco)

Hasil pertandingan lain Kualifikasi Piala Dunia 2018 Wakil Asia Tenggara:

Singapura 2-1 Kamboja
Myanmar 3-1 Laos
Bahrain 2-0 Filipina

Baca juga:

Persib Vs Sriwijaya, Konate Tantang Calon Kakak Ipar

Giggs dan CR7 Ungkap Rahasia Terbesar Alex Ferguson

Berapa Tambahan Poin yang Dibutuhkan Rossi Demi Juara MotoGP?

MotoGP Australia: Rossi Sang Raja dan Cerita Apes Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini