Sukses

Babak 1: Belanda Dipermalukan Republik Ceko

Peluang Belanda tampil di Euro 2016 mengecil.

Liputan6.com, Amsterdam - Peluang Belanda tampil di Euro 2016 mengecil. Baru babak pertama, Belanda dibungkam Republik Ceko dengan skor 2-0 padahal bermain di kandangnya sendiri, Amsterdam Arena, Rabu (14/10/2015) dinihari WIB.

Di pertandingan ini, pelatih Belanda, Danny Blind menerapkan formasi 4-3-3. Tapi, dia tidak mengandalkan Robin van Persie. Blind lebih memilih Memphis Depay, Klaas-Jan Huntelaar dan Anwar El-Ghazi di lini depan.

Sementara itu, Republik Ceko bermain dengan pola 4-4-2 dengan menduetkan Tomas Necid dan Josef Sural di lini depan. Petr Cech masih menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Bermain di kandang sendiri, Belanda hampir saja unggul pada menit kedua. Berawal dari umpan Huntelaar. Sepakan El-Ghazi dari sudut sempit masih bisa dimentahkan oleh kiper Republik Ceko, Petr Cech.

Sepuluh menit berselang giliran Ceko mengancam. Mendapat bola liar di dalam kotak penalti Belanda, Darida melepaskan sepakan. Namun sayang, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Tim Oranye --sebutan Belanda-- tampak panik pada menit ke-24. Berawal dari umpan Jiri Skalak, Pavel Kaderabek memaksa kiper Belanda, Zoet memungut bola dari gawangnya berkat sepakan yang mengarah tepat sasaran.

Ceko menggandakan keunggulan pada menit ke-35. Sontekan Josef Sural merobek gawang Zoet. Peluang Belanda untuk tampil di Euro 2016 semakin mengecil. Skor 2-0 untuk keunggulan Ceko bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain
Belanda: Zoet, Tete, Bruma, Van Dijk, Riedewald, Blind, Wijnaldum, Sneijder, Depay, Huntelaar, El-Ghazi

Republik Ceko: Cech, Kaderabek, Kadlec, Selassie, Suchy, Skalak, Pavelka, Plasil, Darida, Necid, Sural

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini