Sukses

Sempat Tertinggal, Italia Libas Norwegia

Italia keluar sebagai juara Grup H di kualifikasi Euro 2016.

Liputan6.com, Roma - Italia keluar sebagai juara Grup H di kualifikasi Euro 2016. Azzurri menang 2-1 atas Norwegia di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (14/10/2015) dinihari WIB.

Pada laga ini, Norwegia unggul terlebih dahulu pada menit ke-23. Berawal dari skema tendangan bebas. Berget melepaskan umpan lambung yang bermasil dimanfaatkan oleh Alexander Tetty dengan tendangan voli. Gawang Italia yang dikawan Gianluigi Buffon pun bergetar.

Tim besutan Antonio Conte itu baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Alessandro Florenzi mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan blunder pemain Norwegia. Sepakan Florenzi pun membuat skor imbang 1-1.

Italia akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-82. Striker milik Southampton, Graziano Pelle melepaskan tendangan voli setelah memanfaatkan umpan silang Florenzi. Sepakannya tidak bisa dikawal Nyland, kiper Norwegia.

Skor 2-1 untuk kemenangan Italia bertahan hingga bubaran. Hasil ini memantapkan Italia sebagai pemuncak klasemen Grup H dengan 24 poin. Sedangkan Norwegia berada di posisi ketiga dengan 19 poin. (Cak/Jnp)

Susunan pemain
Italia: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Darmian, Florenzi, Montolivo, Soriano, De Sciglio, Eder, Pelle

Norwegia: Nyland, Forren, Hovland, Aleesamo, Tettey, Skjelbred, Johansen, Henriksen, Elabdellaoui, Berget, Soderlund

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini