Sukses

Daftar 20 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2016

Empat tiket lainnya akan diperebutkan lewat play-off.

Liputan6.com, Jakarta- Piala Eropa 2016 akan diikuti oleh 24 tim. Hingga Rabu (14/10/2015) sudah ada 20 tim yang memastikan diri lolos. Selain Prancis sebagai tuan rumah, 19 tim lain lolos lewat babak kualifikasi yang baru rampung dini hari tadi.

Turki dan Kroasia baru bisa mendapat tiket ke Prancis di hari terakhir babak kualifikasi. Kroasia menang tipis 1-0 di kandang Malta berkat gol tunggal penyerang Inter Milan Ivan Perisic. Kemenangan ini membuat Kroasia lolos sebagai runner-up Grup H.

Luka Modric cs menggusur Norwegia di posisi dua klasemen akhir Grup H. Lolosnya Kroasia tak lepas dari bantuan Italia yang di saat bersamaan berhasil mengalahkan Norwegia 2-1. Norwegia kini harus berjuang lewat play-off.

Mimpi Norwegia lolos langsung ke Prancis sirna dalam waktu sembilan menit. Sempat unggul lebih dulu lewat Alexander Tettey, keunggulan Norwegia sirna setelah Alessandro Florenzi dan Graziano Pelle mencetak gol.

Sementara itu Turki lolos usai menang 1-0 atas Islandia. Meski main dengan 10 pemain, Turki bisa mencuri gol lewat Selcuk Inan.

Kemenangan ini membuat Turki melaju sebagai peringkat tiga terbaik. Mereka mendepak Hongaria yang juga berharap lolos sebagai peringkat tiga terbaik. Sukses Turki sekaligus mengubur mimpi Belanda. De Oranje dipastikan akan absen di Piala Eropa 2016.

Turki dan Kroasia menyusul, tuan rumah Prancis, Islandia, Republik Ceko, Belgia, Wales, Spanyol, Slovakia, Inggris, Swiss, Jerman, Polandia, Irlandia Utara, Rumania, Austria, Rusia, Italia, Portugal dan Albania.

Delapan tim peserta play-off:

Hongaria
Ukraina
Norwegia
Denmark
Swedia
Republik Irlandia
Bosnia dan Herzegovina
Slovenia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.