Sukses

Tanpa Messi, Argentina Tak Berkutik di Kandang Paraguay

Argentina mendapat beberapa peluang tapi tak ada yang berbuah gol.

Liputan6.com, Asuncion- Absennya Lionel Messi benar-benar berpengaruh pada performa timnas Argentina. Tim Tango kembali gagal mencetak gol. Kali ini mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol ketika dijamu Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bertanding di Estadion Defensores del Chaco, Rabu (14/10/2015), Argentina membidik kemenangan setelah di laga sebelumnya kalah 0-2 dari Ekuador di kandang sendiri.

Karena Messi dan Sergio Aguero absen karena cedera, pelatih Argentina Tata Martino menurunkan Carlos Tevez dan Ezequiel Lavezzi sebagai penggantinya.

Paraguay memulai laga dengan baik. Mereka nyaris membobol gawang Argentina di menit 15 ketika tendangan bebas Derlis Gonzalez bisa ditepis kiper Sergio Romero.

Tevez seharusnya bisa membawa Argentina unggul pada menit 21. Kesalahan Miguel Samudio membuat bola bisa dicuri Angel di Maria. Pemain Paris Saint Germain itu kemudian melepaskan umpan silang. Sayangnya sundulan Tevez yang sudah berdiri bebas masih melambung.

Peluang Argentina lainnya hadir enam menit kemudian. Kali ini sepakan jarak jauh Javier Mascherano bisa ditepis kiper Antony Silva. Dua peluang Lavezzi di akhir babak pertama juga gagal menaklukkan Silva.

Kesulitan mencetak gol membuat Martino memasukkan Erik Lamela dan Paulo Dybala di babak kedua. Sayangnya kehadiran keduanya tidak banyak membantu. Argentina tetap kesulitan menembus pertahanan Paraguay hingga laga berakhir. Dybala sempat punya peluang, tapi sepakannya meleset dari sasaran.

Kegagalan menang melawan Paraguay sangat mengecewakan bagi Argentina mengingat di pertemuan terakhir mereka menang 6-1 pada semifinal Copa Amerika 2015. Dengan demikian Argentina cuma mendapat satu poin dari dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka terpuruk di posisi keenam. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini