Sukses

Dua Gol Gelandang Chelsea Bantu Brasil Gasak Venezuela

Oliveira mencetak gol ketiga kemenangan Brasil.

Liputan6.com, Fortaleza- Willian jadi bintang lapangan saat Brasil menjamu Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (14/10/2015) pagi WIB. Dua gol pemain Chelsea ini membantu Brasil menang 3-1 di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo.

Pelatih Brasil Carlos Dunga merombak timnya menyusul kekalahan 0-2 dari Chile di laga sebelumnya. Allison, Felipe Luis, Marquinhos dan Ricardo Oliveira kali ini dipercaya sebagai starter.

Perubahan ini terbukti tepat. Permainan Brasil menjadi lebih hidup. Mereka mampu melahirkan banyak peluang.

Brasil memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan semenit, mereka sudah berhasil unggul. Tendangan keras Willian tak kuasa dibendung oleh kiper Venezuela Baroja.

Di menit 12, Brasil hampir menggandakan skor. Willian memberikan umpan silang kepada Olivieira. Sayangnya sepakan penyerang veteran ini bisa ditepis oleh Baroja.

Peluang emas Brasil kembali tercipta di pertengahan babak pertama. Kerjasama Douglas Costa dan Oscar bisa digagalkan pertahanan Venezuela tepat di garis gawang.

Willian mencetak gol keduanya tiga menit sebelum jeda. Pemain berambut gimbal itu meneruskan solo-run dari Felipe Luis. Bola yang diumpan Luis dibiarkan oleh Oscar sehingga bisa disambar oleh Willian.

Veneuzela tak menyerah begitu saja. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan di menit 65 berkat aksi menawan  Christian Santos. Ini menjadi gol internasional pertama Santos dalam satu dekade.

Namun Brasil tak memberi ampun. Oliveira memastikan kemenangan 3-1 berkat golnya di 74. Top skor sementara Liga Brasil itu memanfaatkan kegagalan pertahanan Venezuela dalam membuang bola umpan silang Costa.

Kemenangan ini menempatkan Brasil di peringkat lima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf dengan tiga poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini