Sukses

Ini Motif di Balik Bergabungnya Darmian ke Manchester United

Bagi Darmian kepindahannya ke MU adalah langkah besar dalam kariernya.

Liputan6.com,Manchester - Matteo Darmian akhirnya mau membeberkan alasan sebenarnya ia mau bergabung dengan Manchester United. Darmian direkrut ke Old Trafford dari Torino setelah tampil mengesankan di Serie A dan tim nasional Italia.

Perekrutan bek 25 tahun ini dilakukan MU setelah tim Setan Merah memboyong beberapa pemain top, seperti Anthony Martial, Memphis Depay, Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger. Dan, Darmian kini telah menjelma menjadi salah satu pemain paling konsisten di skuat Louis van Gaal musim ini.

Belum lama ini, Darmian menceritakan ketertarikannya bergabung bersama klub sarat prestasi di Liga Premier Inggris ini.

"Aku sering menonton Liga Premier di televisi, dan tahu bahwa itu mungkin salah satu liga terbaik di dunia," kata Darmian.

"Jadi ketika saya mendapat telepon dari Inggris, saya sama sekali tidak perlu berpikir dua kali tentang hal itu."

Bek MU Matteo Darmian
Bagi Darmian kepindahannya ke MU adalah langkah besar dalam kariernya, dan kesempatan yang sangat besar. "Karena itu, saya tidak ingin membiarkan peluang ini pergi," imnbuhnya.

MU, kata Darmian, adalah salah satu klub terbesar, bukan hanya di Inggris, tapi seluruh dunia. "Karena sejarah juga, semua faktor ini membuat keputusan yang mudah bagi saya."

Darmian sebelumnya menyatakan optimistis dia dan rekan-rekannya mampu mempersembahkan gelar juara pada musim 2015-16.

"Saya sangat senang berada di sini karena MU merupakan klub yang paling hebat di dunia. Tim ini sangat kompetitif dan kami semua ingin bermain serta melakukannya bersama-sama," imbuh Darmian.(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.