Sukses

Video Gol-gol Ceko yang Hancurkan Mimpi Belanda

Belanda tertinggal tiga gol lebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta- Belanda tidak akan tampil di Piala Eropa 2016. Pasukan Danny Blind tersingkir setelah pada laga pamungkas babak kualifikasi kalah 2-3 dari tamunya Republik Ceko, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB.

De Oranje dituntut meraih kemenangan saat menjamu Ceko demi mengejar kesempatan terakhir lolos ke Prancis lewat play-off dengan menempati posisi tiga klasemen Grup A. Sayangnya Belanda malah tampil mengecewakan. Turki yang akhirnya merebut tiket sebagai peringkat tiga terbaik.

Pertandingan baru berjalan 24 menit, gawang Belanda sudah bobol oleh tendangan keras Pavel Kaderabek yang lolos dari kawalan pemain bertahan tuan rumah.

Kesalahan pemain belakang Virgil van Dijk pada menit 35 memudahkan Josef Sural menggandakan keunggulan Ceko.

Belanda makin menderita setelah striker Robin van Persie mencetak gol bunuh diri di menit 66. Berniat membuang bola, sundulan RvP malah masuk ke gawang sendiri.

Tuan rumah baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 70 berkat sundulan Klass Jan Huntelaar meneruskan sepak pojok Wesley Sneijder.

Van Persie membuat skor menjadi 2-3 di menit 83. Namun gol ini sudah terlambat dan tak mampu menyelamatkan Belanda.

Berikut gol-gol di laga Belanda vs Ceko:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini