Sukses

Marquez Berambisi Cetak Sejarah Baru di Phillip Island

Marquez belum pernah memenangkan perlombaan di kelas utama di Phillip Island.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menargetkan untuk bisa kembali naik podium di MotoGP Australia akhir pekan ini. Sang  juara dunia bertahan ingin menambah daftar panjang kemenangan saat berlomba di tempat-tempat legendaris.

Marquez telah resmi dinyatakan gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Itu setelah Marquez hanya mampu finis di posisi keempat MotoGP Motegi yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring.

“Itu bukanlah akhir pekan yang hebat di Jepang, tetapi itu bisa saja menjadi jauh lebih buruk lagi. Dengan kondisi lintasan basah itu tidak membuat stres akibat tangan saya yang masih terluka, jadi ini adalah [hasil] positif,” kata Marquez.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez
Pembalap 22 tahun ini memang sempat mengalami cedera di bagian tangan kirinya dalam kecelakaan sepeda gunung. Dan, sampai saat ini Marquez belum pernah memenangkan perlombaan di kelas utama di Phillip Island. Ia baru meraih satu kemenangan saat berlomba di kelas 125cc pada tahun 2010.

"Sekarang kita pergi ke Australia dan saya benar-benar berharap untuk akhir pekan ini karena Phillip Island adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya pikir itu akan menjadi laga yang lebih baik bagi kita daripada Motegi," katanya.

"Sekarang saya akan mencoba untuk beristirahat untuk memulihkan tangan saya selama beberapa hari," imbuhnya.

Saat ini, jumlah poin yang berhasilkan dikumpulkan Marquez sebanyak 197 poin. Jika dia meraih podium pertama di tiga seri berikutnya, jumlah poin Marquez sudah tidak bisa mengejar pemuncak klasemen Valentino Rossi yang mengumpulkan 283 poin. Bahkan, jika Rossi terjatuh di tiga seri selanjutnya, jumlah poin Marquez pun masih kalah.(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.