Sukses

Dilema Conte, Tetap di Timnas Atau Melatih AS Roma?

Conte terikat kontrak bersama Gli Azzurri hingga Piala Eropa usai.

Liputan6.com, Roma - Teka-teki kemana Antonio Conte akan berlabuh setelah kontraknya habis bersama timnas Italia tak jua terjawab. Eks pelatih Juventus itu mengaku masih bingung memikirkan masa depannya.

Conte terikat kontrak bersama Gli Azzurri hingga Piala Eropa usai. Meski FIGC berencana memperpanjangnya, namun pelatih asli Italia itu belum mau bernegosiasi.

Tak heran banyak klub yang coba melakukan pendekatan dengannya. Selain PSG, Chelsea, ada pula AS Roma yang tertarik mendatangkannya.

"Saya belajar banyak dari sejarah. Cesare Prandelli pernah memperpanjang kontraknya, tapi langsung gugur di babak grup Piala Dunia. Sementara Marcelo Lippi justru membawa Italia juara dunia saat orang menduganya akan turun," ujar Conte seperti dilansir Gazzetta World.

"Yang jelas kami ingin tetap kompetitif, terlepas saya memperpanjang kontrak atau tidak. Menangani timnas Italia merupakan hal yang selalu saya inginkan sejak menjadi pelatih."

Menariknya, Roma menjadi klub yang paling berpeluang besar mendapatkannya. Apalagi sejak setahun terakhir ia tinggal di ibu kota Italia tersebut.

"Tidak ada yang tak mungkin. Saya menikmati kehidupan di kota ini, namun Roma masih punya pelatih hebat," ujar Conte.

Baca Juga : 

Video Bentrokan Suporter Lithuania vs Inggris

2 Jagoan Zidane di Liga Champions Musim Ini

Mengintip Toko Berjalan Kreasi Suporter Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini