Sukses

Sriwijaya vs Persib, Final Kelima "Maung" Bareng Djanur

Persib mengincar gelar juara keempat dari lima laga final yang diikuti bersama Djanur.

Liputan6.com, Jakarta: Persib bakal menjalani laga krusial saat menghadapi Sriwijaya FC di final Piala Presiden 18 Oktober nanti. Seperti dilansir situs resmi klub,ini ternyata menjadi final kelima "Maung Bandung" bersama pelatih Djajang Nurdjaman.

Ini terdiri dari final berbagai kejuaraan yang diikuti Persib sejak 2012.Final kelima kali ini diharapkan bisa berbuah manis bagi Persib. Dari empat laga final sebelumnya, Persib mampu gamit gelar juara tiga kali.

Final pertama yang berbuah trofi dicapai pada masa awal kepelatihan Djanur, yakni saat Persib berhasil menjuarai turnamen pramusim Celebes Cup II 2012. Pada laga final di Stadion Siliwangi, Minggu (4/11/2012) ini, Maung Bandung sukses mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 melalui gol tunggal M. Ridwan.

Sedangkan final kedua terjadi pada Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Pada laga yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang 7 November 2014 itu, Persib berhasil kalahkan Persipura Jayapura lewat adu penalti. Persib menang 7-5 dan mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun.

Final ketiga Maung Bandung dirasakan pada awal tahun lalu, saat mengikuti turnamen Piala Wali Kota Padang 2015. Maung Bandung pada partai final turnamen ini menang 2-0 atas Persiba Balikpapan.
Ilustrasi head to head persib vs sriwijaya (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)
Berbeda dengan tiga final sebelumnya, final keempat Persib bersama Djanur pada turnamen Inter Island Cup 2015 berakhir dengan kekalahan. Final yang sempat tertunda hingga satu tahun ini, Maung Bandung kalah dari Arema Indonesia dengan skor 1-2.

Pada tahun 2013, PERSIB sempat mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim. Sayang pada kejuaraan ini, langkah Maung Bandung ke semifinal diganjal oleh Persebaya Surabaya setelah kalah 1-0 dalam lanjutan penyisihan grup A, di Stadion Gelora Bangkalan Madura.

Turnamen lainnya yang gagal masuk final adalah pada kejuaraan Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup. Juara liga Australia, Central Coast Mariners, akhirnya melaju ke babak final setelah menahan imbang PERSIB dengan skor 3-3 pada laga penutup turnamen yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (24/9/2013). (Def/Tho)

Baca Juga:

Barcelona Serius Pantau Wonderkid Ukraina

Ahok: "Enjoy Jakarta" Bisa Sponsori Rio Haryanto

Jakmania Minta Bobotoh Santun dan Tak Provokatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini