Sukses

Konate Optimistis Persib Bisa Rebut Gelar Juara Piala Presiden

Makan Konate menilai Sriwijaya merupakan tim yang baik.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Makan Konate, optimistis skuat Maung Bandung bisa mengalahkan Sriwijaya FC dalam laga final, dan meraih gelar juara Piala Presiden 2015.

"Melawan Sriwijaya, saya pikir bobotoh siap support dan Persib sudah siap. Saya yakin Persib bisa juara," kata Konate, Rabu (14/10/2015).

Menurut Konate, tensi pertandingan pada laga final nanti dipastikan akan lebih tinggi. Namun, hal tersebut justru membuat para pemain Persib menjadi termotivasi. "Kita sudah bicara sama pemain, saya harap target kita bisa juara," tambahnya.

Gelandang Persib Makan Konate
Bagi Konate menjalani laga final merupakan pengalaman kedua. Sebelumnya, Konate pernah merasakan perjuangan berat saat menghadapi Persipura Jayapura di ISL 2014.

Disinggung soal calon lawan, Konate menilai Sriwijaya merupakan tim yang baik, itu terbukti ketika tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut, berhasil mengalahkan Arema Cronous yang merupakan unggulan juara dalam turnamen ini.

"Mungkin beda sedikit kalau final Piala Presiden dan ISL, tapi Sriwijaya tim yang bagus, mereka bisa mengalahkan Arema karena fokus. Kita harus berusaha dan fokus. Insya Allah kita bisa menang," ujarnya.

Persib melaju ke final setelah menyingkirkan Mitra Kukar di babak semifinal. Maung Bandung lolos setelah berhasil bangkit di leg kedua dan meraih kemenangan 3-1. Persib melaju dengan agregat 3-2 setelah di leg pertama sempat kalah 0-1.(Okn/Ian)

 

Baca Juga : 

Video Bentrokan Suporter Lithuania vs Inggris

2 Jagoan Zidane di Liga Champions Musim Ini

Mengintip Toko Berjalan Kreasi Suporter Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.