Sukses

Pedrosa Penasaran dengan Sirkuit Philip Island

Pedrosa belum pernah menang di Sirkuit Phillip Island.

Liputan6.com, Melbourne: Pembalap Repsol Honda,Dani Pedrosa ingin menjaga momentum bagus saat membalap di Moto GP Australia Sirkuit Philip Island akhir pekan ini. Ini setelah pembalap asal Spanyol itu menggamit trofi juara di Moto GP Sirkuit Motegi akhir pekan lalu.

Pedrosa berhasil memaksimalkan peluang atau celah untuk kalahkan duo Yamaha di Sirkuit Motegi yang lembab. Dia jarang-jarang bisa kalahkan Valentino Rossi apalagi head to head di lap terakhir.

Kini, Pedrosa ingin ulangi hasil bagus itu saat tampil di Sirkuit Philip Island. Seperti Marc Marquez, pembalap berusia 30 tahun itu belum pernah menang di kelas Moto GP saat tampil di Phillip Island. Kemenangan terakhirnya didapatkan saat masih balap di kelas 250 cc 2005 lalu.

Hasil terbaiknya di Phillips Island terjadi dua tahun lalu. Dimana Pedrosa berhasil merebut posisi dua. Pada 2009, dia juga rebut podium tiga. (Baca selengkapnya Moto GP Jepang di Tautan ini)

"Hasil yang bagus di Motegi, setelah akhir pekan yang sulit. Saya merasa sangat positif dan kami punya momentum bagus jelang balapan di Australia," tuturnya seperti dikutip crash.net.

"Phillip Island bisa menyulitkan karena kondisi cuaca dan kami akan kerja keras dan mencoba rebut hasil bagus di kualifikasi.Sulit memprediksi hasil, kita tunggu saja respon motor kami tahun ini."

Pedrosa saat ini berada di posisi lima. Dia unggul dua poin dari pembalap asal Inggris,Bradley Smith. (Def/Tho)

Baca Juga:

Barcelona Serius Pantau Wonderkid Ukraina

Ahok: "Enjoy Jakarta" Bisa Sponsori Rio Haryanto

Jakmania Minta Bobotoh Santun dan Tak Provokatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini