Sukses

MU dan Chelsea Saling Sikut Demi Wonderkid Belgia

Pemain 18 tahun itu melakukan debut di Liga Champions pada usia 16 tahun.

Liputan6.com, London - Manchester United dan Chelsea kembali terlibat persaingan dalam perburuan pemain. Kedua klub saat ini sedang berusaha mendapatkan talenta berbakat Belgia Youri Tielemans.

Pemain 18 tahun itu digadang-gadang sebagai salah satu pesepakbola paling berbakat yang ada di Eropa saat ini. Tielemans mencuri perhatian banyak klub setelah mampu menjadi salah satu pemain penting di Anderlecht meski baru tahun lalu meninggalkan sekolah.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu melakukan debut di Liga Champions pada usia 16 tahun. Musim ini Tielemans sudah membukukan tiga gol dari tujuh penampilan di Liga Belgia.

Bakat besar Tielemans membuat MU dan Chelsea ingin segera memilikinya dalam waktu dekat. Menurut laporan Goal, MU dan Chelsea sudah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Tielemans dan Anderlecht di London pekan lalu. Kedua klub itu ingin membeli Tielemans musim panas 2016.

MU kedapatan sudah beberapa kali menggirimkan pemandu bakatnya untuk memantau aksi Tielemans. Setan Merah menyiapkan Tielemans sebagai pengganti gelandang veteran Michael Carrick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Kalahkan Chelsea

Dalam dua tahun terakhir MU memang memfokuskan membeli pemain muda berbakat. Sebelumnya mereka sudah berhasil mengamankan Luke Shaw, Memphis Depay dan Antony Martial.

Agar Tielemans mau gabung ke Old Trafford, manajer MU Louis van Gaal kabarnya mengiming-imingi sang pemain bakal mendapat banyak kesempatan bermain.

Tawaran dari MU ini membuat Tielemans kemungkinan akan bersedia pindah ke kota Manchester ketimbang gabung Chelsea. Tielemans diduga hanya mau pindah ke klub yang bisa memberinya jaminan bakal sering dimainkan.

Seringnya Chelsea meminjamkan pemain mudanya bisa jadi penghalang bagi The Blues untuk mendapatkan Tielemans. Apalagi kompatriot Tielemans, Romelu Lukaku, pernah disia-siakan oleh Chelsea. (Tho/Def)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini