Sukses

Bobotoh: SUGBK Kandang Kedua Buat Kami

Bobotoh menyambut baik digelarnya final Piala Presiden di SUGBK.

Liputan6.com, Bandung- Hadir di Stadion Utama Gelora Bunga Karno (SUGBK) bukan sesuatu hal yang dianggap menakutkan oleh bobotoh, sapaan pendukung Persib Bandung.

Pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar menyebut jika SUGBK bagaikan kandang kedua bagi bobotoh dan tim Persib Bandung. Sebab stadion yang berada di Jakarta tersebut merupakan saksi sejarah kedigdayaan Persib pada era perserikatan.

"GBK itu ibarat kandang kedua buat kita karena GBK sejarah buat kita. Jadi ideal final memang di GBK. Selain itu juga strategis dan mudah dijangkau," kata Yana di Bandung, Rabu (14/10/2015).

Disinggung soal keamanan sendiri, Yana mengaku tidak khawatir karena sejak dulu bobotoh selalu datang ke SUGBK. Hanya akhir-akhir ini saja karena terjadi gesekan dengan pendukung Persija hal tersebut dilarang untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Kita percaya kepada pihak kepolisian dan kita memang datang tidak untuk berbuat macam-macam. Kita saling menjaga saja," ucapnya.

Meski demikian, dirinya meminta jaminan kepada pihak Mahaka Sport and Entertainment selaku promotor dan pihak kepolisian jika terjadi hal-hal yang diluar prediksi.

"Karena Mahaka yang meminta izin dan Polri yang izinkan di GBK kita percaya pada keamanan hanya jika terjadi apa-apa seperti luka, cedera ada yang harus tanggung jawab. Mahaka jangan lepas tanggung jawab intinya," bebernya. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini