Sukses

Inggris atau Wales, Bale Butuh Satu Detik untuk Menjawab

Bale antar Wales ikuti turnamen besar sejak 1958.

Liputan6.com, London: Striker timnas Wales,Gareth Bale mengungkap soal tawaran menggiurkan dari Inggris untuk gabung "The Three Lions". Namun bintang Real Madrid itu hanya butuh satu detik untuk memutuskan.

Bale membuktikan jika dia tak tergoda untuk gabung Inggris. Terbukti, Bale berhasil membawa Wales ke Piala Eropa 2016 untuk pertama kali sejak 1958.

Bale bisa main untuk timnas Inggris karena punya garis keturunan dari nenek. Tapi, dia tak mau mengambil opsi itu."Saya masih sangat muda pada saat itu dan agen saya juga terlibat. Tapi itu hanya perbincangan satu detik saya," katanya seperti dikutip sportsmole.

"Saya saat itu bilang,"hentikan, ide saya membela Inggris tak akan pernah terjadi. Saya berasal dari Wales dan cinta Wales. Semua orang tahu betapa besarnya cinta saya main untuk Wales."

Secara materi pemain dan kemakmuran,Inggris menjanjikan hal yang lebih untuk Bale kala itu. Namun Bale bergeming dan tetap ngotot milih Wales."Nenek saya orang Inggris,tapi saya orang Wales, itu saja. Milih Inggris tak pernah ada di pikiran saya," tandas pemain yang cetak 10 gol untuk Wales sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2016. (Def/Rco)

Baca Juga:

Perang Rossi vs Lorenzo: Siapa Amankan Gelar Juara Moto GP?

Sriwijaya vs Persib, Final Kelima "Maung" Bareng Djanur

Rooney Mandul, Ferguson Turun Tangan

Jelang Final Piala Presiden, Fans Persib Ingatkan PSSI-Kemenpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini