Sukses

Sriwijaya FC Tim Spesialis Turnamen

Tiga kali Sriwijaya FC mampu merebut gelar Piala Indonesia musim 2008. 2009 dan 2010.

Liputan6.com, Jakarta - Sriwijaya FC menjadi finalis Piala Presiden 2015. Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut melangkah ke partai puncak setelah mendepak salah satu tim favorit, Arema Cronus dengan agregat 3-2. 

Selangkah lagi, Sriwijaya FC menasbihkan diri bakal merebut gelar juara. Syarat utama, tim besutan Benny Dollo ini harus mampu melewati hadangan Persib Bandung pada laga final  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 18 Oktober 2015 mendatang. Mengacu dari rekam jejak, Sriwijaya tim spesialis turnemen resmi milik PSSI. 

Dalam lima musim terakhir sejak 2008, Sriwijaya mampu tampil sebagai juara di turnamen resmi Indonesia, bertajuk Piala Indonesia dan Inter Island Cup. Bukan hanya dua turnamen ini, tim asal Sumatera Selatan ini tampil menjadi juara di ajang Community Shield. Bahkan di tahun 2010, Sriwijaya FC mampu mengawinkan juara Inter Island Cup dan Piala Indonesia.

Sriwijaya FC mampu merebut juara Piala Indonesia musim 2008, 2009, dan 2010 di ajang Piala Indonesia. Rahmad Darmawan berada di balik sukses Sriwijaya FC mengemas prestasi mengilap tersebut. Dalam dua pertandingan final Piala Indonesia 2008 dan 2009, Sriwijaya menghadapi tim yang sama, yaitu Persipura Jayapura.

Di final 2009 kontroversi sempat tercipta ketika Persipura memilih mundur dari pertandingan final karena alasan kepemimpinan wasit. Terlebih, panitia juga dianggap tidak netral karena laga pamungkas dihelat di Gelora Jakabaring, markas Sriwijaya FC.

Kemudian, pada 2010 Sriwijaya mampu meraih gelar Inter Island Cup setelah menghalahkan Persiwa Wamena dengan skor tipis 2-0. Sriwijaya ketika itu ditangani mantan pelatih Timnas Indonesia asal Bulgaria, Ivan Kolev. Masih di 2010, tim yang dulu bernama Persijatim Solo FC ini merebut juara Community Shield.

Masih di partai puncak turnamen IIC pada 2012, Sriwijaya mampu mengalahkan Persisam Putra Samarinda melalui drama adu penalti. Gelar IIC 2012 sekaligus melangkapi gelar ISL yang didapat Sriwijaya FC di tahun yang sama. (Rjp/Rco)

Baca Juga:

Perang Rossi vs Lorenzo: Siapa Amankan Gelar Juara Moto GP?

Sriwijaya vs Persib, Final Kelima "Maung" Bareng Djanur

Rooney Mandul, Ferguson Turun Tangan

Jelang Final Piala Presiden, Fans Persib Ingatkan PSSI-Kemenpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini