Sukses

Hina Wasit, Mourinho Kena Sanksi Berat dari FA

Mourinho sendiri mengaku memang telah melanggar peraturan FA.

Liputan6.com, London - Federasi sepak bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan sanksi kepada manajer Chelsea, Jose Mourinho sebesar 50 ribu poundsterling atau Rp 1,03 milyar juga ancaman larangan mendampingi Chelsea di satu pertandingan Liga Inggris. FA menganggap Mourinho telah melakukan tindakan tidak terpuji kepada ofisial pertandingan.

Tindakan itu dilakukan Mourinho usai Chelsea kalah 1-3 dari Southampton awal Oktober lalu. Ketika itu, Mourinho mengatakan wasit takut memberikan keputusan adil buat timnya karena adanya tekanan publik. Mourinho sendiri mengaku memang telah melanggar peraturan FA.

Mengutip Sports Mole, FA dalam pernyataan resminya telah menjatuhkan denda kepada Mourinho. FA juga mengancam Mourinho dengan hukuman larangan mendampingi Chelsea jika mengulangi perbuatan yang sama.

"Larangan mendampingi Chelsea  akan segera dilaksanakan jika Mourinho terbukti melakukan pelanggaran lebih lanjut terhadap peraturan FA nomor E3 terkait  komentar ke atau lewat media sebelum 13 Oktober 2016," tulis FA.

Bagi Mourinho ini adalah sanksi keempat yang telah dijatuhkan FA kepada dirinya sejak dia kembali ke Liga Inggris pada 2013. Total, jumlah denda uang yang dijatuhkan kepada Mourinho mencapai 93 ribu poundsterling atau Rp 1,9 milyar. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini